Manchester City

Diasuh Pep Guardiola; Erling Haaland di Manchester City Pecahkan Rekor Gol Lionel Messi di Barcelona

Erling Braut Haaland memecahkan rekor gol Lionel Messi di bawah asuhan Pep Guardiola setelah mencetak gol dalam kemenangan 4-0 Manchester City

Penulis: Mareza Sutan AJ | Editor: Mareza Sutan AJ
Instagram/ @macity
Aksi Bintang Manchester City Haaland Bobol Gawang mantan klubnya Borussia Dortmund dalam pertandingan Liga Champions pada Kamis (15/9/2022) dini hari. 

 

TRIBUNJAMBI.COM - Bintang Manchester City, Erling Braut Haaland memecahkan rekor gol Lionel Messi di bawah asuhan Pep Guardiola setelah mencetak gol dalam kemenangan 4-0 Manchester City di Liga Inggris melawan Southampton di Stadion Etihad.

Pemain berusia 22 tahun itu menikmati awal yang memecahkan rekor dalam kariernya di Citizens setelah transfer musim panasnya senilai 51 juta poundsterling dari Borussia Dortmund.

Erling Haaland telah mencetak 19 gol yang luar biasa hanya dalam 12 penampilan untuk City di semua kompetisi sebelum kunjungan Southampton, termasuk dua gol dalam kemenangan 5-0 Liga Champions atas Kopenhagen pada hari Rabu.

Pemain internasional Norwegia melanjutkan aksi mencetak golnya dengan tendangan kaki kiri pada menit ke-65 melawan The Saints untuk membawa The Citizens unggul empat gol di Etihad, setelah Joao Cancelo, Phil Foden, dan Riyad Mahrez mencetak gol di depannya.

Dengan melakukan itu, Erling Haaland telah melampaui mantan bintang Barcelona, Lionel Messi untuk rekor gol terpanjang di bawah manajemen Pep Guardiola.

Lionel Messi, yang saat ini bermain dengan Paris Saint-Germain, mencetak gol dalam sembilan pertandingan Barca berturut-turut antara Oktober dan November 2010, mencetak total 15 gol, selama periode yang sukses di bawah Guardiola di Camp Nou.

Namun, Haaland kini telah mencetak gol dalam 10 pertandingan berturut-turut untuk Man City asuhan Guardiola, dengan total mencetak 18 gol.

 

Baca juga: Bek Manchester City Yakin Haaland Bisa Cetak 50 Gol di Liga Inggris, "Tak ada yang Bisa Hentikannya

 

Gol pertama striker Norwegia selama perjalanan ini membantu The Citizens menyelamatkan satu poin dalam hasil imbang 3-3 melawan Newcastle United pada akhir Agustus, sebelum mencetak hat-trick kandang berturut-turut melawan Crystal Palace dan Nottingham Forest.

Sebuah gol tunggal dalam hasil imbang 1-1 dengan Aston Villa kemudian diikuti oleh tiga gol dalam dua penampilan Liga Champions melawan Sevilla dan mantan klubnya sendiri, Borussia Dortmund.

Erling Braut Haaland mencetak gol pembuka dalam kemenangan tandang 3-0 Man City melawan Wolverhampton Wanderers sebelum jeda internasional, sebelum mencetak hat-trick yang memecahkan rekor dalam kemenangan derby 6-3 atas Manchester United akhir pekan lalu.

Gol terbaru Erling Haaland melawan Southampton telah membuatnya mencetak 15 gol Liga Premier setelah hanya sembilan penampilan musim ini, unggul delapan dari penantang terdekatnya Harry Kane (7 gol) di tempat kedua.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    2
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved