Pemilihan Presiden 2024

Sekjen Gerindra Komentari Komitmen Anies Setia Pada Prabowo di Pilpres 2024

Sebuah video beredar menunjukan komitmen Anies  mundur dari  Pilpres 2024, jika Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto maju.

Penulis: Heri Prihartono | Editor: Heri Prihartono
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto memberikan ucapan selamat kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disaksikan Wakil Gubernur Sandiaga Uno saat pelantikan, di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/10/2017). 

TRIBUNJAMBI.COM - Sebuah video beredar menunjukan komitmen Anies  mundur dari  Pilpres 2024, jika Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto maju.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani  tak bisa memastikan apakah video tersebut benar atau tidak.

 
"Coba tanyakan kepada Pak Anies, itu video asli atau bukan atau hoaks atau asli? Kira-kira seperti itu, tapi pemimpin yang dipegang omongan," kata Muzani di kompleks parlemen, Kamis (6/10/2022).

Muzani belum mau berkomentar lebih banyak soal  Anies yang kini berpotensi menghadapi Prabowo di Pilpres 2024.

Fokus pada kepentingan Gerindra, yakni berjuang untuk memenangi Prabowo menjadi presiden.

"Kalau kemudian harus bertemu Anies dan Pak Prabowo kita harus berjuang untuk memenangi Pak Prabowo jadi Presiden," kata Muzani.

Sementara Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon sebelumnya juga sempat merespons video Anies yang menyatakan tak bakal mengkhianati Prabowo di pilpres itu.

"Saya enggak tahu itu videonya kapan ya, tapi saya kira ya setiap orang pasti punya hak untuk menentukan pilihan-pilihannya," kata Fadli.

Fadli masyarakat lah yang akan menentukan pilihan-pilihan itu. " Jadi secara politik kita ingin dinamika politik ini sehat, dinamika politik kita baik, nanti biar rakyat yang menentukan," ucap Fadli.

 

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan resmi menjadi calon presiden dari partai NasDem. Anies dideklarasikan kemarin oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

Terkait hal tersebut, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menyatakan, Prabowo Subianto siap berkompetisi dengan siapapun di pemilihan presiden (pilpres) 2024, termasuk menghadapi Anies Baswedan. "Iya kita siap berkompetensi secara sehat ya. Ini kan kita tidak berkompetisi untuk saling menjatuhkan," kata Habiburokhman, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/10).

Anggota Komisi III DPR RI itu menyebut, Gerindra bersama Prabowo siap berkompetisi secara sehat dengan siapapun. Misalnya melalui adu gagasan lewat kampanye-kampanye.

"Bagaimana melakukan hal-hal yang terbaik, kampanye dengan cara yang baik ya dengan penuh kegembiraan sehingga kita tidak saling menegasikan, siap siap saja. Lawan siapapun kita siap," ujarnya.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved