Piala Dunia 2022

Messi Umumkan Piala Dunia 2022 di Qatar Akan Jadi Piala Dunia Terakhirnya

Lionel Messi telah mengkonfirmasi bahwa Piala Dunia 2022 akan menjadi penampilan terakhirnya di kompetisi tersebut.

Penulis: Zulkipli | Editor: Zulkipli
IG @leomessi
Lionel Messi di Timnas Argentina, dia mengkonfirmasi Piala dunia 2022 di Qatar akan jadi Piala Dunia terakhir dalam karirnya 

TRIBUNJAMBI.COM - Lionel Messi telah mengkonfirmasi bahwa Piala Dunia 2022 akan menjadi penampilan terakhirnya di kompetisi tersebut.

Sekarang berusia 35 tahun, Messi belum mendapatkan trofi Piala Dunia, gagal di final melawan Jerman pada tahun 2014 dan mencicipi eliminasi di perempat final pada tahun 2006 dan 2010.

Jika dia ingin memenangkan kompetisi, itu harus di Qatar akhir tahun ini karena Messi telah mengkonfirmasi bahwa turnamen yang akan datang akan menjadi Piala Dunia terakhirnya.

 "Ya, pasti ya, pasti ya," katanya kepada Star+ ketika ditanya apakah Qatar akan menjadi yang terakhir baginya dilansir dari 90Min.

 "Saya menghitung mundur hari sampai Piala Dunia. Sebenarnya, ada sedikit kecemasan, mengatakan, 'Nah, kita di sini, apa yang akan terjadi? Ini yang terakhir, bagaimana kelanjutannya?'.

Striker Argentina Lionel Messi mengangkat trofi saat para pemain Argentina merayakan di lapangan setelah kemenangan mereka dalam pertandingan persahabatan internasional 'Finalsima' antara Italia dan Argentina di Stadion Wembley di London pada 1 Juni 2022. Azzurri menghadapi juara kontinental Amerika Selatan di Finalissima perdana di Wembley.
Striker Argentina Lionel Messi mengangkat trofi saat para pemain Argentina merayakan di lapangan setelah kemenangan mereka dalam pertandingan persahabatan internasional 'Finalsima' antara Italia dan Argentina di Stadion Wembley di London pada 1 Juni 2022. Azzurri menghadapi juara kontinental Amerika Selatan di Finalissima perdana di Wembley. (Glyn KIRK / AFP)

"Di satu sisi, saya tidak sabar menunggunya tiba, tetapi saya juga sangat ingin itu berjalan dengan baik." jelasnya.

Baca juga: Verratti Puji Messi Pemain Terbaik Dunia Usai Cetak Gol di Laga PSG Vs Benfica

Argentina adalah salah satu favorit pra-turnamen sekali lagi, tetapi Messi bersikeras dia tidak melihat hal-hal seperti itu.

“Kami berada di momen yang sangat bagus, dengan grup yang sangat kuat, tetapi apa pun bisa terjadi di Piala Dunia,” jelasnya. 

"Semua pertandingan sulit, itulah yang membuat Piala Dunia begitu istimewa karena favorit tidak selalu yang menang atau bahkan tampil sebaik yang Anda harapkan.

"Saya tidak tahu apakah kami adalah favorit, tetapi Argentina sendiri selalu menjadi kandidat untuk sejarah, untuk apa artinya.

Baca juga: Media Prancis Klaim Messi Bersedia Perpanjang Kontrak di PSG Usai Piala Dunia 2022

"Kami bukan favorit, saya pikir ada tim lain yang berada di atas kami." sebutnya.

Messi juga mengambil kesempatan untuk mendiskusikan penampilannya di level klub dengan Paris Saint-Germain.

Dia bersikeras pra-musimnya yang terpotong setelah kepindahannya ke Prancis musim lalu berada di balik kampanye perdananya yang buruk di Ligue 1.

 "Saya merasa baik secara fisik. Saya bisa menjalani pramusim yang sangat bagus tahun ini yang tidak saya tangani tahun sebelumnya karena bagaimana semuanya berjalan," katanya.

Baca juga: Messi Cetak Gol Free Kick Pertamanya di PSG, Galtier : Dia Bisa Jadi Pemain Terbaik Dunia Lagi 

 "Saya mulai berlatih terlambat, bermain tanpa ritme karena liga sudah dimulai, dan kemudian saya pergi ke tim nasional. Ketika saya kembali, saya mengalami cedera dan saya tidak pernah selesai menjadi starter." ungkapnya.

90 Min juga melaporkan bahwa Barcelona sedang menjajaki cara untuk merekrut kembali Messi tetapi pemain Argentina itu, yang dapat memilih keluar dari tahun terakhir kontraknya musim panas ini.

Namun Messi tidak akan membuat keputusan apa pun tentang masa depannya sampai setelah Piala Dunia.

Baca juga: Mohamed Sissoko : Haaland Dan Mbappe Adalah Messi dan Ronaldo Berikutnya

Baca juga: Penilaian Messi Terhadap Mbappe Setelah Satu Tahun Bersama di PSG, Seperti "Binatang Buas"

Sekarang Anda dapat menyimak update berita tribunjambi.com via Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved