Manchester City

Jelang Laga Manchester City Vs Kopenhagen, Guardiola: Tak Ada Bisa Saingi Haaland di Usianya

Pep Guardiola "sangat senang" bisa memanggil Erling Haaland, yang mencetak 17 gol dalam 11 pertandingan pertamanya untuk Manchester City.

Penulis: Zulkipli | Editor: Zulkipli
Instagram/ @mancity
Penyerang Manchester City, Erling Haaland selebrasi usai cetak gol ke gawang Manchester United 

TRIBUNJAMBI.COM - Manajer Manchester City Pep Guardiola mengatakan tidak ada pemain di dunia sepakbola yang dapat bersaing dengan Erling Haaland pada usianya saat ini.

Haaland membuat sejarah pada hari Minggu dengan menjadi pemain pertama yang mencetak hat-trick dalam tiga pertandingan kandang Liga Premier berturut-turut saat Manchester City mengalahkan rival Manchester United 6-3.

Pemain internasional Norwegia memiliki 17 gol dalam 11 penampilan di semua kompetisi sejak tiba di Manchester City dari Borussia Dortmund, di mana ia mencetak 86 gol dalam 89 pertandingan.

Berusia 22 tahun 47 hari, Haaland bulan lalu menyalip Kylian Mbappe sebagai pemain termuda yang mencetak 25 gol Liga Champions, juga melakukannya dalam waktu tercepat (20 pertandingan).

Tetapi Guardiola percaya "angka-angka berbicara sendiri" ketika datang ke Haaland, yang akan mencari untuk menambah penghitungannya tumbuh di Liga Champions Grup G pada Rabu malam melawan Kopenhagen.

Aksi Bintang Manchester City Haaland Bobol Gawang mantan klubnya Borussia Dortmund dalam pertandingan Liga Champions pada Kamis (15/9/2022) dini hari.
Aksi Bintang Manchester City Haaland Bobol Gawang mantan klubnya Borussia Dortmund dalam pertandingan Liga Champions pada Kamis (15/9/2022) dini hari. (Instagram/ @macity)

"Pada usianya tidak ada yang bisa menandingi dia. Tidak ada," kata Guardiola.

Baca juga: Van der Vaart Kecam Ten Hag Terkait Pemilihan Starting XI Manchester United Melawan Manchester City

"Kami sangat senang memilikinya. Dalam latihan dia sama terkadang dia melakukan beberapa hal spektakuler. Kami sangat senang memilikinya." jelasnya.

Haaland rata-rata mencetak gol setiap 48 menit di Liga Premier, yang merupakan tingkat terbaik dari siapa pun yang mencetak lebih dari sekali dalam sejarah kompetisi.

Dia telah mencetak gol dari 42 persen tembakannya (14 gol dari 33 upaya) tingkat konversi terbaik dari pemain mana pun dengan setidaknya 20 upaya sejak rekor tersebut pertama kali dicatat dalam kampanye 2003-04.

Phil Foden, dirinya sendiri baru berusia 22 tahun, mencetak hat-tricknya sendiri dalam kemenangan derby atas United dan menerima pujian yang kuat dari manajernya.

Baca juga: Alasan Erik ten Hag tak Mainkan Cristiano Ronaldo di Laga Derby Manchester City vs Manchester United

“Dia pemain luar biasa yang telah banyak tumbuh,” kata Guardiola pada konferensi pers pra-Kopenhagen Selasa.

"Dia bisa diandalkan, sangat intens dan pintar dalam segala hal yang dia lakukan. Dia juga bisa bermain setiap tiga hari. Baik dia dan Haaland tahu mereka bisa melakukan lebih baik dan mudah-mudahan mereka bisa melakukannya."

Kemenangan City melawan United adalah yang keempat berturut-turut di semua kompetisi saat mereka memperpanjang rekor tak terkalahkan menjadi 11 pertandingan.

Juara bertahan Inggris berada di puncak grup Liga Champions berkat kemenangan atas Sevilla dan Borussia Dortmund, sedangkan Kopenhagen hanya memiliki satu poin dan belum mencetak gol.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    2
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved