Mengenal Program Tinc Telkomsel, Simak Ini Penjelasannya

Telkomsel memiliki program Telkomsel Corporate Accelerator (Tinc) yang berfokus pada digitalisasi.

istimewa
Sebagai digital ecosystem enabler, Telkomsel membuka peluang bagi inovator lokal agar dapat mengoptimalkan potensinya. 

TRIBUNJAMBI.COM,JAMBI - Telkomsel memiliki program Telkomsel Corporate Accelerator (Tinc) yang berfokus pada digitalisasi.

Direktur Planning & Transformation Telkomsel Wong Soo Nam mengatakan, Tinc adalah sebuah program pengembangan bisnis digital dari Telkomsel bagi semua solusi digital pada tahap seed round yang memiliki potensi untuk berkembang bersama ekosistem aset dan jejaring perusahaan.

Tinc berperan sebagai akselerator yang mendukung startup untuk berkolaborasi, melakukan riset dan piloting bersama, serta membuka peluang komersialisasi hingga akses pasar.

Sejak kehadirannya pada 2018, Tinc menerapkan tiga nilai utama dalam mendukung kemajuan para inovator lokal pada setiap Batch.

Yaitu Connect untuk membantu menghubungkan startup dengan ekosistem yang tepat untuk tumbuh, Accelerate untuk mempercepat persiapan komersialisasi startup untuk memasuki segmen pasar tujuan, dan Grow untuk membantu startup tumbuh bersama ekosistem aset dan jejaring bisnis Telkomsel.

Baca juga: Buka Peluang Akselerasi Startup Digital, Telkomsel Gelar Acara Puncak Tinc Batch 7

Tujuannya mengakselerasi proses perkembangan bisnis startup, Telkomsel melengkapi Tinc dengan beberapa fasilitas penunjang seperti Bootcamp & Workshop, Mentorship, Funding, serta fasilitas yang unik seperti akses ke Telkomsel Digital Ecosystem, akses ke Market, Internal Perks, hingga Project Buddy.

Dalam Tinc Batch 7, Telkomsel juga menggandeng Telkom Indigo, Google Cloud, Meta, AWS, Xendit, DKK Consulting, Rombak Media, Pijar, Kumpul, Mitsui & Co, dan Block71 sebagai mitra strategis untuk mendukung proses pengembangan bisnis peserta program akselerasi.

Tinc merupakan bagian dari peta jalan pengembangan ekosistem digital Telkomsel, yang dimulai dengan sebuah program pengembangan tech talents, digital creators, dan calon startup founders bertajuk IndonesiaNEXT.

Beberapa startup Tinc merupakan referral dari program NextDev, pintu awal ekosistem pemberdayaan startup oleh Telkomsel yang sekaligus bertindak sebagai inkubator bisnis bagi early-stage startups.

Baca juga: Telkomsel Dukung Potensi Ekosistem, Industry 4.0 Indonesia di Rangkaian Perhelatan G20 TIIWG ke-3

Startup yang siap untuk menginjak tahap series funding dapat bermitra dengan Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) yang akan mendukung stabilitas startup melalui investasi strategis dan kolaborasi jangka panjang.

Melalui INDICO, anak usaha Telkomsel yang menjadi holding company bagi inovasi-inovasi digital, Telkomsel pun siap melakukan akuisisi terhadap startup tingkat lanjut, agar bisnis digital mereka dapat tumbuh secara terukur dan berkelanjutan bersama Telkomsel, serta menciptakan nilai manfaat yang maksimal terhadap ekosistem dan ekonomi digital Indonesia.
(TribunJambi/Rara Khushshoh Azzahro)

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved