DPRD Provinsi Jambi

Kemas Alfarabi Sampaikan Tantangan Global Mahasiswa Fisika kedepannya

Kemas Alfarabi mengatakan, mahasiswa Jurusan Fisika dituntut memiliki kemampuan riset

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Rahimin
tribunjambi/samsul bahri
Kemas Alfarabi di depan ratusan peserta yang ikut dalam seminar ini menyampaikan soal tantangan menghadapi industri di era 4.0 dan Society 5.0. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jambi, Kemas Alfarabi mengingatkan dalam menghadapi tantangan kompetisi global kedepannya mahasiswa Jurusan fisika Universitas Jambi.

Hal ini disampaikan Kemas Alfarabi dalam penyampaian materi dalam seminar Physics Star. 

Kemas Alfarabi mengatakan, mahasiswa Jurusan Fisika dituntut memiliki kemampuan riset, analisis, rasional, pemikiran terstruktur, matematika dan kemampuan problem solving dengan metode perencanaan strategis untuk mengevaluasi Kekuatan, Kelemahan, Peluang dan Ancaman (SWOT). 

"Mahasiswa yang sedang berproses masa pendidikan Perkuliahan saat ini perlu melakukan pengembangan kompetensi diri, akses informasi knowledge atau pengetahuan, network dan literasi. Yang pada akhirnya memberi kontribusi kombinasi antara fisika digital dan informasi secara bersama-sama dengan aktif," ujarnya.

Kemas Alfarabj menyebut, ini bisa dilakukan dalam organisasi intra dan ekstrakurikuler, dengan menjaga integritas moral, komunikatif, berpikir kritis dan kedekatan dengan massa serta mengurangi self interest. Berjuang, berproses dan menempa diri untuk kompetisi masa depan. 

Pada kesempatan ini dilanjutkan sesi tanya jawab yang masih berkaitan dengan menghadapi persaingan dunia kerja ke depan. Pada kesempatan ini turut hadir Naki mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Youtuber yang menguasai 6 bahasa asing melalui konten. Ini juga untuk memberikan motivasi kepada seluruh mahasiswa terkait dengan tantangan kedepan yang berbasis digital. 

Baca juga: Kemas Alfarabi Jadi Pemateri di Seminar Physics Star Universitas Jambi

Baca juga: Banggar DPRD Provinsi Jambi Ingatkan Pemprov Segera Realisasikan Anggaran Perubahan 2022

Baca juga: Fraksi PDI-P DPRD Provinsi Jambi Kritik Pergeseran Anggaran Secara Sepihak Oleh Pemprov Jambi

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved