DPRD Provinsi Jambi

Kemas Alfarabi Jadi Pemateri di Seminar Physics Star Universitas Jambi

Era ini dikatakan Kemas Alfarabi era dimana teknologi akan melahirkan berbagai profesi yang kini belum ada dan meniadakan sebagian profesi yang ada

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Rahimin
tribunjambi/samsul bahri
Kemas Alfarabi di depan ratusan peserta yang ikut dalam seminar ini menyampaikan soal tantangan menghadapi industri di era 4.0 dan Society 5.0. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Anggota DPRD Provinsi Jambi, Kemas Alfarabimenjadi pemateri dalam Seminar Physics Star yang dilaksanakan di Universitas Jambi.

Pada kesempatan ini, Kemas Alfarabi di depan ratusan peserta yang ikut dalam seminar ini menyampaikan soal tantangan menghadapi industri di era 4.0 dan Society 5.0.

Era ini dikatakan Kemas Alfarabi era dimana teknologi akan melahirkan berbagai profesi yang kini belum ada dan meniadakan sebagian profesi yang ada saat ini.

Kemas Alfarabi menyebut banyak tenaga kerja global beralih profesi dan pekerjaan digantikan artificial intelligence untuk menciptakan SDM unggul. 

"Maka kita harus menguatkan pendidikan karakter, deregulasi dan debirokratisasi, peningkatan investasi dan inovasi, penciptaan lapangan kerja serta pemberdayaan teknologi," ujarnya.

Kemas Alfarabi bilang, proses terwujudnya pembinaan, pembelajaran dan percetakan karakter mahasiswa dengan melakukan pembelajaran secara independen.

Hal ini dapat dilakukan seperti magang, proyek didesa, pertukaran mahasiswa, riset, kegiatan wirausaha, proyek independen dan proyek kemanusiaan. 

"sehingga mendorong pengembangan kepemimpinan, general edukasi, entrepreneurial mindset melalui literasi data, literasi teknologi, literasi manusia dan experiental learning," pungkas Kemas Alfarabi.

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Soal Aroma RPH di Kawasan SMA 12 Jambi, Kemas Alfarabi Bilang Pada Akhirnya Akan Dipindahkan

Baca juga: Alam Barajo Kawasan Padat Penduduk dan Pemukiman, Kemas Alfarabi: Memang Butuh SMA

Baca juga: Tanggapi Lokasi SMA 12 Jambi, Kemas Alfarabi: Masyarakat Memang Butuh SMA di Kawasan Alam Barajo

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved