Rekrutmen PPPK di Kota Jambi Masih Menunggu Regulasi dari Pemerintah Pusat

Kuota Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerjasama (PPPK) di Kota Jambi masih menunggu regulasi dari pemerintah pusat.

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Darwin
Sekretaris Daerah Kota Jambi, A Ridwan. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kuota Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerjasama (PPPK) di Kota Jambi masih menunggu regulasi dari pemerintah pusat.

Sekretaris Daerah Kota Jambi, A Ridwan mengaku belum mengetahui berapa jumlah yang diperuntukkan untuk Kota Jambi dalam rekrutmen yang akan dilakukan. 

"Saya belum tahu kisarannya berapa besar untuk Kota Jambi. Kita inginkan, kita harapkan banyak," katanya Jumat (30/9/2022) lalu.

Dia berharap agar nantinya seluruh tenaga kerja kontak (TKK) di Kota Jambi dapat diangkat menjadi PPPK

Jumlah pengawai non ASN itu di Kota Jambi dikatakan Sekda yakni sebanyak 25000 orang.

Baca juga: Tanjabbar Terima 300 Formasi PPPK untuk Guru

Sehingga untuk saat ini pihaknya masih menunggu regulasi dari Pemerintah Republik Indonesia baik untuk rekrutmen dan jumlah yang diperuntukkan bagi Kota Jambi.

"Mungkin ada skala prioritas, aturan, regulasi dari Pemerintah Pusat, kita budget berapa total untuk Kota Jambi, kita menginginkan sebanyak banyaknya," ujarnya. 

Hal serupa juga terjadi pada anggaran yang akan disiapkan Pemerintah Kota Jambi yang menunggu keputusan dari pemerintah pusat

Sebab penggunaan anggaran untuk pembiayaan PPPK tersebut belum diketahui apakah dari APBD Kota atau dari APBN.

"Kita belum tahu apakah menggunakan APBD Kota ataupun bantuan dari pusat, kita nggak tahu, itu harus kita tanya," sebut Sekda.

Baca juga: Geng Motor Marak di Kota Jambi, Pemkot Jambi Undang Forum RT Sosialisasi Upaya Pencegahan

Hal itu nantinya akan ditanyakan ke Sekda Provinsi Jambi. Sebab yang mengikuti rapat bersama Kemenpan-RB yakni dari Sekda Provinsi Jambi.

Pemerintah Kota Jambi dikatakan Ridwan telah melakukan pembaharuan data ke sistem. Mereka para pegawai non ASN tersebut telah mengabdi untuk Kota Jambi ada yang lebih dari 10 tahun. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved