Manchester United

Manchester City Vs Manchester United, Ten Hag Bertekad Akhiri Rokor Buruk United di Derby Manchester

Alex Ferguson adalah manajer Manchester United terakhir yang memenangkan pertandingan liga pertamanya melawan rival City, Erik ten Hag berniat akhiri

Penulis: Zulkipli | Editor: Zulkipli
Grafis Tribunnews/Ananda Bayu
Laga Man City vs Man United di Liga Premier Inggris akan berlangsung pada Minggu malam 

TRIBUNJAMBI.COM - Pelatih Manchester United Erik ten Hag akan berusaha melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan oleh manajer Manchester United sejak Alex Ferguson ketika dia menuju ke Manchester City pada hari Minggu (2/10/2022).

Manchester City akan menjamu Manchester United di Edihad Stadium dalam laga pekan ke 9 Liga Premier Inggris.

Laga derby Manchester City Vs Manchester Ubited akan digelar pada pukul 20.00 WIB.

Ten Hag telah pulih dari awal yang sulit di Old Trafford untuk memimpin Manchester United meraih empat kemenangan beruntun di Liga Premier.

Tetapi untuk memperpanjang rekor itu, dia harus mengakhiri serangkaian hasil menyedihkan bagi para manajer United dalam derby Manchester pertama mereka.

Pelatih Manchester United Erik ten Hag dalam konferensi pers jelangf laga melawan FC Sheriff di Liga Europa, pada Kamis (15/9/2022).
Pelatih Manchester United Erik ten Hag dalam konferensi pers jelangf laga melawan FC Sheriff di Liga Europa, pada Kamis (15/9/2022). (Instagram/ @manchesterunited)

Ferguson memenangkan pertandingan pertamanya pada Maret 1987, tetapi masing-masing penerusnya, David Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinho, Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick telah kehilangan debut derby liga mereka.

Baca juga: Ibu Cristiano Ronaldo Ingin Dia Tinggalkan Manchester United dan Gabung ke Sporting Lisbon

Hanya Chelsea dan Liverpool (18) yang merayakan lebih banyak kemenangan Liga Premier melawan United daripada tetangga terdekat mereka (17), yang keluar sebagai yang teratas dalam tiga pertemuan terakhir mereka.

Namun jelang laga Minggu malam, Ten Hag mengaku menikmati tantangan itu.

 "Saya memainkan banyak derby. Saya tahu apa itu, apa yang dilakukan rival satu sama lain.

“Saya tahu ini adalah pertandingan terpenting di sini di area Manchester bagi para penggemar. Ini membuat saya bersemangat. Saya ingin terlibat dalam pertandingan ini.

"Ini pertarungan bagus yang memberi begitu banyak energi. Anda melakukan segalanya untuk memenangkan pertandingan itu." Jelasnya dilansir dari FotMob.

Baca juga: Pengamat Menilai Erik ten Hag Bakal Cadangkan Harry Maguire Lebih Lama di Manchester United

Manchester City telah memenangkan tujuh pertandingan liga kandang terakhir mereka, mencetak setidaknya tiga kali di masing-masing pertandingan, tetapi Ten Hag bertekad untuk fokus pada keunggulan timnya sendiri.

"Pendekatannya adalah bagi kita untuk melihat ke diri kita sendiri," katanya.

“Pendekatan di Man United adalah kami ingin memenangkan setiap pertandingan, dan pesan itu sudah saya sampaikan beberapa kali di sini. Untuk hari Minggu, tidak ada yang lain.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved