Asprov PSSI Jambi MoU Dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi

Kesepakatan ini ditandai dengan penandatangan Nota Kesepahaman atau MoU antara kedua belah pihak

Editor: Rahimin
Istimewa
MoU antara kedua belah pihak yang dilakukan langsung Ketua Asprov PSSI Jambi, Mhd Fadhil Arief dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, H Varial Adhi Putra. 

TRIBUNJAMBI.COM - Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) Jambi menyepakati kerjasama pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan pelaksanaan Liga Pelajar bersama pihak Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

Kesepakatan ini ditandai dengan penandatangan Nota Kesepahaman atau MoU antara kedua belah pihak yang dilakukan langsung oleh Ketua Asprov PSSI Jambi, Mhd Fadhil Arief dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, H Varial Adhi Putra, Sabtu (1/10/2022).

MoU ini disaksikan langsung oleh anggota Komite Eksekutif Asprov PSSI Jambi H Syafril Saputra Dr Zarfina Yenti, M. Ag. Sekretaris Umum Asprov PSSI Jambi, Reza Hadinata beserta sejumlah anggota. 

Ketua Asprov PSSI Jambi Mhd Fadhil Arief mengatakan, kerja sama ini dimaksudkan, selain pengembangkan sepak bola di Jambi, khususnya di kalangan pelajar, juga untuk membentuk karakter pelajar menjadi karakter yang kuat dan menumbuhkan jiwa sportif.

"Berangkat dari tekad yang kuad untuk memajukan persepakbolaan di Provinsi Jambi, saya juga ingin para pelajar kita terhindar dari aktivitas atau kegiatan negatif yang dapat menghancurkan masa depan mereka. Melalui kegiatan positif seperti salah satunya sepak bola, kita berharap dukungan semua pihak agar kerjasama ini terlaksana dengan baik," ujar Ketua Asprov PSSI Jambi.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Varial Adhi mengatakan bahwa kerjasama ini sesuatu yang sangat menggembirakan bagi dunia pendidikan, khususnya bagi pelajar di Provinsi Jambi. Harapan nya agar terbentuk karakter yang baik bagi para pelajar di Jambi.

"Kita mulai dari tingkat SMA dan SMK dahulu dan kami berharap Liga Pelajar Jambi dapat dilaksanakan secepatnya," katanya.

Dalam Nota Kesepahaman ini juga menyangkut pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) kursus kepelatihan sepak bola khusus guru olahraga di tingkat SMA dan SMK. Hal itupun disambut baik oleh Kadis Pendidikan, Varial Adhi.

"Kita juga sudah diskusi dengan pengurus Asprov PSSI terkait peningkatan kompetisi guru olahraga khusus olahraga Sepak bola. Dan hal itu menurut saya sangat positif dan kami akan segera menginformasikan hal itu ke sekolah-sekolah tingkat SMA dan SMK di Provinsi Jambi," tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum Asprov PSSI, Reza Hadinata menjelaskan, rencana Liga Pelajar akan dilaksanakan awal 2023 mendatang. Melalui Nota Kesepahaman antara PSSI dan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, tahapannya sudah akan dimulai November tahun ini.

Baca juga: Fadhil Arief Resmi Dilantik Oleh Iwan Bule Sebagai Ketua Umum Asprov PSSI Jambi

Baca juga: PSSI Jambi akan Gelar Liga ASPROV PSSI, Kabupaten Kota Diminta Persiapkan Klub-klub

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved