Berita Jambi

Dalam Rangka Hari Batik Nasional, Pemprov Jambi Gelar Gerakan Cinta Batik Jambi

Dalam rangka hari batik nasional, Pemerintah Provinsi Jambi menggelar kegiatan Gerakan Cinta Batik Jambi 29 September - 2 Oktober 2022 di Lapangan Kan

Penulis: Danang Noprianto | Editor: Suci Rahayu PK
Tribunjambi.com/Danang Noprianto
Pemerintah Provinsi Jambi menggelar kegiatan Gerakan Cinta Batik Jambi 29 September - 2 Oktober 2022 di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Kamis (29/9/2022). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dalam rangka Hari Batik Nasional, Pemerintah Provinsi Jambi menggelar kegiatan Gerakan Cinta Batik Jambi 29 September - 2 Oktober 2022 di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Kamis (29/9/2022).

Gerakan Cinta Batik Jambi ini digelar untuk memperkenalkan dan mempromosikan batik Jambi tidak hanya di Provinsi Jambi, tetapi juga Indonesia dan Dunia.

Gerakan Cinta Batik Jambi ini menyajikan berbagai kegiatan, yakni Parade Batik Jambi oleh OPD di Lingkup Pemprov Jambi, Fashion Show, Pameran Batik Kuno Jambi, Gelar Produk UMKM serta yang paling utama adalah pemecahan rekor Muri dan Rekor Dunia Berbusana Batik Jambi Bagi ASN Se-Provinsi Jambi.

Gubernur Jambi yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat mengatakan bahwa Batik Jambi ini merupakan kebanggaan Provinsi Jambi, sehingga menjadi tanggung jawab semua untuk tetap menggalakkan dan melestarikan Batik Jambi.

Baca juga: Komisi IV DPRD Jambi Audiensi Bersama Perwakilan APTISI X-C Soal Penolakan RUU Sisdiknas

Baca juga: Promo KFC Hari Ini 29 September 2022, 9 Ayam Rp120 Ribu

"Kegiatan yang kita laksnaakan ini merupakan upaya dan kolaborasi bersama memberikan multiflare effect bagi pengrajin batik, pengusaha dan seluruh masyarakat Jambi," ujarnya.

Gerakan Cinta Batik Jambi ini tidak hanya dilakukan di tingkat Provinsi, tetapi juga dilakukan di seluruh Kabupaten/Kota Se-provinsi Jambi.

"Kita bangga bahwa batik kita menyebar ke daerah daerah dan dicintai masyarakat Jambi, Kewajiban kita mengupayakan batik Jambi bisa terus berkembang dan menjadi kebanggaan," ucapnya. (Tribunjambi.com/Danang Noprianto)


Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Komisi IV DPRD Jambi Audiensi Bersama Perwakilan APTISI X-C Soal Penolakan RUU Sisdiknas

Baca juga: Promo KFC Hari Ini 29 September 2022, 9 Ayam Rp120 Ribu

Baca juga: Polisi Tangkap Laki-laki yang Nekat Menjambret di Kotabaru Kota Jambi

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved