Berita Muarojambi

Tingkatkan PAD, Pemkab Bengkulu Tengah Berguru ke Muaro Jambi

Sekda Kabupaten Muaro Jambi, Budhi Hartono mewakili Pj Bupati Muaro Jambi menerima kunjungan kerja dari pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah

Penulis: Muzakkir | Editor: Suci Rahayu PK
Tribunjambi.com/Muzakkir
Sekda Kabupaten Muaro Jambi, Budhi Hartono mewakili Pj Bupati Muaro Jambi menerima kunjungan kerja dari pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah, Rabu (28/9). 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI -- Sekda Kabupaten Muaro Jambi, Budhi Hartono mewakili Pj Bupati Muaro Jambi menerima kunjungan kerja dari pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah, Rabu (28/9).

Kedatangan pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah disambut baik oleh pemerintah Kabupaten Muaro Jambi yang dalam hal ini diwakili oleh Sekda Muaro Jambi, Kepala BPPRD, Kepala BPKAD, PTSP, PUPR dan pejabat lainnya.

Sekda Kabupaten Muaro Jambi, Budhi Hartono menyebut jika dirinya berterimakasih kepada pemerintah Bengkulu Tengah yang menjadikan Kabupaten Muaro Jambi sebagai daerah kunjungan.

Sekda Kabupaten Muaro Jambi, Budhi Hartono mewakili Pj Bupati Muaro Jambi menerima kunjungan kerja dari pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah, Rabu (28/9).
Sekda Kabupaten Muaro Jambi, Budhi Hartono mewakili Pj Bupati Muaro Jambi menerima kunjungan kerja dari pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah, Rabu (28/9). (Tribunjambi.com/Muzakkir)

"Terimakasih banyak pak sudah datang ke Muaro Jambi," kata Budhi Hartono.

Dalam sambutannya, Sekda Muaro Jambi mengenalkan profil Kabupaten Muaro Jambi. Katanya, Muaro Jambi mempunyai banyak objek wisata yang terkenal, seperti Candi Muaro Jambi, Wisata Nanas, Danau Tangkas dan lain sebagainya.

Selain itu, dirinya juga mengenakan berbagai universitas dan sekolah ternama di Jambi, seperti UIN STS Jambi, UNJA, dan lain sebagainya. Sementara untuk sekolah ada MAN Cendikia, SMA Titian Teras dan beberapa tempat pendidikan lainnya.

"Mohon maaf, seharusnya pak Pj Bupati yang menyampaikan, tetapi karena ada kesibukan lain, makanya diwakilkan kepada saya," kata Budhi lagi.

Baca juga: Edi Purwanto Sambut dan Apresiasi Kedatangan Wantannas ke Jambi

Baca juga: Realisasi Imunisasi Campak dan Rubella di Kerinci Baru Mencapai 86 Persen

Kedatangan perwakilan pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah yang dipimpin langsung oleh Pj Sekda Kabupaten Bengkulu Tengah, Hendri Donal. Dia didampingi oleh beberapa pejabat diantaranya Kepala Bappeda, Kadis PUPR, Kepala BKD, Asisten III dan pejabat lainnya.

Pj Sekda Kabupaten Bengkulu Tengah, Hendri Donal menyampaikan jika dirinya juga meminta maaf atas ketidak hadiran Pj Bupati Bengkulu Tengah di Kabupaten Muaro Jambi.

"Seharusnya pak Pj Bupati yang hadir, namun karena ada kendala, makanya yang hadir hanya saya dan teman-teman lainnya," kata Hendri Donal.

Hendri Donal menyebut jika kedatangan mereka ke Muaro Jambi ini ingin belajar berbagai ilmu terkait kepemerintahan, selain itu mereka juga belajar bagaimana memperoleh PAD yang maksimal, karena Bengkulu Tengah merupakan Kabupaten baru.

"Kami ingin berguru dari Muaro Jambi," katanya lagi.

Dalam kegiatan ini kedua sekda saling bertukar cidera mata berupa plakat. Selain itu kegiatan juga diisi dengan pemaparan hasil PAD dari kepala BPPRD Kabupaten Muaro Jambi, Faturrahman. (Tribunjambi.com/Muzakkir)


Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Realisasi Imunisasi Campak dan Rubella di Kerinci Baru Mencapai 86 Persen

Baca juga: Jembatan Gantung Penghubung Desa Pulau ke Sukaramai Batanghari Bakal Dibangun

Baca juga: Hari Terakhir Penerimaan Berkas Panwaslu di Tebo

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved