DPRD Provinsi Jambi

Fauzi Ansori: Kami Sarankan Pemprov Jambi Tingkatkan Anggaran Pokir Dewan

Anggota DPRD Provinsi Jambi menyarankan agar Pemprov Jambi dapat meningkatkan kualitas kerjasamanya dengan DPRD Provinsi Jambi. 

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Teguh Suprayitno
ist
Anggota DPRD Provinsi Jambi Ahmad Fauzi Ansori. 

 

TRIBUN JAMBI.COM,JAMBI- Masih tingginya kemiskinan ekstrem di Provinsi Jambi. Anggota DPRD Provinsi Jambi menyarankan agar Pemprov Jambi dapat meningkatkan kualitas kerjasamanya dengan DPRD Provinsi Jambi

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPRD Provinsi Jambi Ahmad Fauzi Ansori saat menyampaikan pandangan umum fraksinya terhadap Ranperda tentang perubahan APBD Provinsi Jambi tahun anggaran 2022 beberapa waktu lalu.

Kata Ahmad Fauzi Ansori, melihat secara factual bahwa kegiatan pembangunan yang lahir melalui mekanisme pokir (pokok-pokok pikiran) DPRD Provinsi Jambi telah benar-benar menyentuh masyarakat yang terdampak kemiskinan eksrem tersebut. 

"Oleh karena itu, kami memandang dan menyarankan perlu alokasi anggaran melalui mekanisme pokir ini untuk ditingkatkan. Agar mampu mengisi kekosongan atau keterbatasan gerak yang dimiliki oleh pemerintah Provinsi Jambi untuk menyentuh dengan masyarakat," kata Ahmad Fauzi Ansori.

Ia juga memandang usulan ini perlu diperhatikan secara serius oleh pemerintah Provinsi Jambi mengingat tahun 2022 Pemerintah Provinsi Jambi tengah berupaya melakukan pemulihan (recovery) ekonomi sekaligus momentum yang tepat untuk melakukan reformasi sektoral dan fiscal. 

"Apalagi pemerintah Provinsi Jambi telah menetapkan tema kebijakan fiskal tahun 2022 adalah “Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural," tutupnya.

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Rocky Chandra: Kami Minta Penjelasan Gubernur Anggaran Rp2,8 M untuk Jalan Talang Duku

Baca juga: Gedung SMA Titian Teras Bungo Terbangkalai, Dewan Pertanyakan Pemanfaatan Bangunan

Baca juga: Hapis Hasbiallah Pimpin Rombongan Pansus I DPRD Provinsi Jambi Stuba ke DPRD Provinsi Banten

 

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved