Bawaslu Tanjabtim Perpanjang Waktu Rekrutmen Panwascam di Enam Kecamatan

Bawaslu Kabupaten Tanjung Jabung Timur memperpanjang pendaftaran Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di enam kecamatan.

Penulis: Rifani Halim | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Rifani
Anggota Bawaslu Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Yunanto, Rabu (28/9/2022). 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK-Bawaslu Kabupaten Tanjung Jabung Timur memperpanjang pendaftaran Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di enam kecamatan, dari 11 kecamatan di Tanjabtim. Awalnya, pendaftaran ditutup pada 27 September 2022. 

Anggota Bawaslu Kabupaten Tanjabtim, Yunanto mengatakan, jumlah peserta yang telah mendaftar sebanyak 136 orang dengan rincian 110 laki-laki dan 26 perempuan.

Tidak memenuhinya kuota 6 kecamatan tersebut dikarenakan masih minimnya pendaftar perempuan. Pasalnya, sesuai dengan aturan yang berlaku keterwakilan perempuan harus 30 persen. 

Adapun jumlah peserta yang baru mendaftar di 6 kecamatan itu, yakni Muara Sabak Barat laki-laki 15 orang dan perempuan 2 orang. Nipah Panjang laki-laki 10 orang dan perempuan 0.

Berbak laki-laki 9 orang dan perempuan 2 orang. Rantau Rasau laki-laki 11 orang dan perempuan 1 orang. Sadu laki-laki 10 orang dan perempuan 2 orang. Dan Mendahara Ulu laki-laki 9 orang dan perempuan 2 orang.

Baca juga: Delapan Orang Panwascam di Tanjabtim Terdaftar Anggota Parpol

"Kalau syarat pendaftaran sudah memenuhi syarat, tapi ada tambahan keterwakilan perempuan harus 30 persen, jadi kami berpedoman dari Bawaslu RI," terang Yunanto, Rabu (28/9/2022).

Yunanto menambahkan, pihaknya juga tidak bisa memberikan keterangan kenapa minat perempuan untuk mendaftar Panwascam itu kurang. Padahal, sosialisasi yang dilakukan di seluruh kecamatan sudah dirasanya maksimal.

Bahkan pengumuman pendaftaran pun disebar juga melalui media sosial dan di share di seluruh grup WhatsApp yang ada.

Baca juga: Ratusan Orang Daftar jadi Panwascam Muaro Jambi, Membludak di Hari Terakhir 

"Selain itu pendaftaran juga bisa dilakukan melalui online dan kantor Pos," tuturnya.

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved