Berita Tanjabtim

Pemkab Tanjabtim Cadangkan Rp 2,4 M untuk Gaji PPPK

Pemerintah kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) tengah mencadangkan anggaran 2,4 miliar rupiah untuk pembayaran gaji selama tiga bulan untuk Peg

Penulis: Rifani Halim | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
KOMPAS.COM
Ilustrasi tes PPPK 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Pemerintah kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) tengah mencadangkan anggaran 2,4 miliar rupiah untuk pembayaran gaji selama tiga bulan untuk Pegawai Pemerintah dengan perjanjian kontrak (PPPK), yang akan di rekrut tahun ini ni.

Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Tanjabtim, Nusirwan melalui Kabid Perencanaan, Toyib menyebutkan, besaran gaji yang telah dicadangkan tersebut untuk mengantisipasi, mengingat sampai saat ini pelaksanaan tes PPPK belum ada jadwalnya dari kementerian.

"Juknisnya kan belum turun, jadi kita cadangkan dulu gajinya untuk bulan Oktober, November dan Desember 2022," sebut Toyib, Selasa (27/9/2022).

Lanjutnya, anggaran Rp. 2,4 Miliar tersebut bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) APBD Kabupaten Tanjabtim. Jika pelaksanaan dan dinyatakan lulus pada bulan Oktober, maka untuk gaji yang dibayarkan hanya bulan November dan Desember, sedangkan gaji untuk bulan Oktober menjadi Silpa.

"Kita tidak tahu kapan pelaksanaan perekrutannya, dan kapan selesainya. Yang jelas kita sudah mencadangkan untuk gaji Tiga bulan tahun ini," ujarnya

Berdasarkan penghitungan seluruh gaji untuk 200 formasi PPPK selama 12 bulan itu lebih kurang sebesar Rp. 11,6 Miliar. Dimana pihaknya akan mengajukan pada pembahasan RAPBD di DPRD Tanjabtim untuk tahun 2023 mendatang.

"Kalau perhitungan 11,6 Miliar itu untuk 1 tahun, tapi itu belum ada anggarannya masih akan pembahasan di DPRD nanti," katanya.

Dia menambahkan, terkait dengan pelaksanaan perekrutan PPPK tahun 2022 ini sudah dianggarkan melalui di dinas terkait, seperti Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjabtim. Sedangkan untuk perekrutan tahun depan akan dibahas juga pada RAPBD Tahun Anggaran 2023.

"Yang jelas tahun ini sudah dianggarkan untuk perekrutannya, tahun depan kita akan bahas sekaligus dengan anggaran gaji PPPK tahun depan," tuturnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Ketua DPRD Provinsi Jambi Hadiri Pembukaan Pelatihan Petugas Regsostek BPS se-Kota Jambi

Baca juga: Roro Fitria Auto Cemas Saat Dengar Suara Andre Irawan: Nyai Masih Trauma

Baca juga: Kabar Buruk Bagi Inter Milan, Brozovic Bisa Absen Lebih Lama Karena Cedera Saat Membela Kroasia

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved