Berita Kota Jambi

Walikota Jambi Sebut STQ dan MTQ Tingkat Kecamatan untuk Cari Qori dan Qoriah Terbaik

Seleksi Tilawatil Quran (STQ) dan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kecamatan untuk mencari qori dan qoriah terbaik yang akan dikirimkan ke MTQ

Tribunjambi.com/Darwin Sijabat
Walikota Jambi, Syarif Fasha melantik Dewan Hakim dan Panitera Seleksi Tilawatil Quran (STQ) dan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 1 tingkat Kecamatan Jambi Selatan. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Seleksi Tilawatil Quran (STQ) dan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kecamatan untuk mencari qori dan qoriah terbaik yang akan dikirimkan ke MTQ tingkat Kota Jambi.

Hal itu disampaikan Walikota Jambi, Syarif Fasha saat membuka STQ dan MTQ ke 1 tingkat Kecamatan Jambi Selatan, Senin (26/9/2022).

Syarif Fasha mengapresiasi dan terimakasih kepada Kecamatan Jambi Selatan yang telah menyelenggarakan STQ dan MTQ tahun 2022.

Fasha menyebutkan bahwa betapa pentingnya STQ dan MTQ tingkat kecamatan tersebut dilaksanakan menjelang MTQ tingkat Kota Jambi.

MTQ tingkat Kota Jambi direncanakan akan diselenggarakan di bulan November 2022 mendatang di Kecamatan Jambi Timur.

"Qori dan Qoriah yang akan mewakili kecamatan ke tingkat Kota Jambi adalah anak anak, adik adik kita yang berhasil di tingkat kecamatan," ujarnya.

Sehingga Fasha berpesan kepada peserta untuk betul betul mengikuti seleksi dengan sebaik baiknya.

"Buktikan bahwa kalian yang terbaik dari yang terbaik, Insya Allah apabila kalian berhasil di STQ dan MTQ ini Insya Allah kalian akan mewakili Kecamatan Jambi Selatan ke MTQ tingkat Kota Jambi," kata Fasha.

Namun apabila nantinya belum beruntung belum menjadi pemenang, maka diminta Fasha untuk berlatih lebih baik. Karena prestasi bisa dikejar di tahun tahun berikutnya.

Kepada hakim dan juri, Fasha juga menitipkan pelaksanaan STQ dan MTQ tingkat Kecamatan Jambi Selatan tersebut.

"Mudah mudahan atas integritas dewan hakim dan juri akan menghasilkan juara yang betul betul layak untuk Jambi Selatan," sebutnya.

Sementara kepada LPTQ, MUI, DMI, Kecamatan Jambi Selatan diminta konsisten terhadap pemenang STQ dan MTQ tersebut. Konsisten tersebut ditegaskannya bahwa pemenang pada tingkat kecamatan itu harus dikirimkan ke tingkat Kota, bukan nama lain karena unsur kedekatan.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Ternyata, Juventus Sempat Tolak Tawaran Chelsea untuk Tukar Matthijs De Ligt dengan NGolo Kante

Baca juga: Pemkot Sungai Penuh Gelar Rembuk Stunting

Baca juga: Video Update Terbaru Kondisi Georginio Wijnaldum, Berikan Kabar ke Pendukung AS Roma

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved