Breaking News:

UEFA Nations League

Kalahkan Prancis 2-0, Denmark Bakal Jadi Ancaman Besar di Piala Dunia Qatar 2022

Penyelesaian babak pertama Kasper Dolberg dan Andreas Skov Olsen sudah cukup bagi Denmark untuk mengalahkan Prancis di UEFA Nations League

Penulis: Zulkipli | Editor: Zulkipli
Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix/AFP
Timnas Denmark menang 2-0 atas Prancis dalam pertandingan UEFA Nations League tadi malam 

TRIBUNJAMBI.COM - Denmark memberikan tantangan untuk Piala Dunia Qatar 2022 dengan kemenangan 2-0 atas Prancis, namun mereka tetap kehilangan Final UEFA Nations League.

Gol babak pertama untuk Kasper Dolberg dan Andreas Skov Olsen menempatkan Denmark dengan kuat dalam bingkai untuk mencapai empat besar tahun depan.

Rival Denmark, Kroasia yang mencetak dua gol di babak kedua untuk mengalahkan Austria, finis di puncak Grup A1.

Namun demikian, kemenangan yang pasti atas juara Piala Dunia Prancis di Kopenhagen mengingatkan kita akan kekuatan tim kuda hitam Denmark di Piala Dunia Qatar mendatang, setelah juga mencapai semifinal Euro 2020.

Kekalahan Austria memastikan Les Bleus menghindari degradasi ke tingkat kedua, tetapi untuk Didier Deschamps, bel alarm mungkin berdering setelah kampanye yang lesu.

Timnas Prancis ditahan imbang 1-1 oelah Austria di laga fase grup UEFA NAtions League, pada Sabu (11/6/2022) dini hari WIB.
Timnas Prancis ditahan imbang 1-1 oelah Austria di laga fase grup UEFA NAtions League, pada Sabu (11/6/2022) dini hari WIB. (Instagram/ @uefa_nations_league22)

Dengan risiko jatuh yang mengancam mereka, tim tamu yang memulai dengan tajam, dengan Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann memberikan tes awal untuk Kasper Schmeichel.

Baca juga: AC Milan Dirugikan di Momen UEFA Nations League, Simon Kjaer dan Mike Maignan Tumbang

Namun Denmark terus bangkit, dan ketika Dolberg menerjang tiang kiri untuk menyambut umpan silang Mikel Damsgaard dan menyelesaikan penyelesaian melewati Alphonse Areola pada menit ke-34, keunggulan mereka bukanlah sesuatu yang tidak layak.

Tendangan voli Olsen melalui kotak yang penuh sesak setelah tendangan sudut yang buruk juga merupakan penyelesaian yang bagus, lima menit kemudian, dan Prancis yang masuk ke gudang dengan kaki belakang.

Upaya untuk melawan setelah jeda beberapa kali terjadi, jika spekulatif, dengan Mbappe hampir mengejar Schmeichel dua kali, tetapi manajemen permainan Denmark terbukti terlalu cerdik untuk dipatahkan, membuat mereka lolos untuk kemenangan besar.

Baca juga: Denmark Vs Prancis, Prediksi Skor Dan Starting XI, Tim Dinamit Siap Beri Kejutan

Denmark meningkatkan Ancaman

Didukung oleh emosi setelah jatuhnya Christian Eriksen di tanah ini tahun lalu, Denmark mencatat penyelesaian turnamen besar terbaik mereka selama beberapa dekade di Euro, disingkirkan oleh Inggris di semi-final di Wembley.

 Tapi perjalanan itu tentu terasa seperti bukan kebetulan setelah kampanye UEFA Nations League yang melihat mereka mengalahkan juara dunia dua kali.

Denmark akan memulai pertandingan di Piala Dunia melawan Tunisia, dan Prancis akan menghadapi Australia pada 22 November sebelum tim-tim ini dipertemukan kembali empat hari kemudian.

Baca juga: Mbappe Lebih Menikmati Bersama Giroud di Timnas Prancis Daripada di PSG Bersama Messi Dan Neymar

Baca juga: Prancis sang Pemenang Piala Dunia 2018 yang Terpuruk di UEFA Nations League, Kini Jadi Juru Kunci

Sekarang Anda dapat menyimak update berita tribunjambi.com via Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    2
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved