Ledakan di Asrama Brimob

Bahan Petasan yang Dipesan April 2021 Disebut Sumber Ledakan di Asrama Brimob di Sukoharjo Jateng

Ledakan di Asrama Brimob Grogol Indah Sukoharjo, Jawa Tengah diduga dari bahan petasan yang dipesan dari Indramayu pada 22 April 2021.

Editor: Suci Rahayu PK
TRIBUNSOLO.COM
Penampakan paket misterius yang memicu ledakan di Asrama Polisi Grogol Indah di Desa Telukan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (25/9/2022) malam. 

TRIBUNJAMBI.COM - Ledakan di Asrama Brimob Grogol Indah Sukoharjo, Jawa Tengah diduga dari bahan petasan yang dipesan dari Indramayu pada 22 April 2021.

Peristiwa ledakan ini berawal ketika anggota Intel Polresta Solo, Bripka Dirgantara Pradipta (35), menerima paket pesanan online pada Minggu (25/9/2022) sekitar pukul 18.20 WIB.

Karena tak merasa memesan barang, Bripka Dirga kemudian membuka paket berwarna cokelat itu.

Penampakan paket misterius (kanan) dan Personel Brimob bersenjata lengkap masih berjaga di kawasan ledakan di Asrama Polisi Grogol Indah, Desa Telukan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (25/9/2022).
Penampakan paket misterius (kanan) dan Personel Brimob bersenjata lengkap masih berjaga di kawasan ledakan di Asrama Polisi Grogol Indah, Desa Telukan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (25/9/2022). (kolase Tribunsolo.com)

Ketika dibuka, paket itu meledak.

Plafon rumah Bripka Dirgantara Pradipta terlihat sampai jebol.

Saksi yang sedang berada di dalam rumah tiba-tiba mendengar suara ledakan yang sangat kuat hingga mengakibatkan jendela bergetar.

Kemudian saksi dan tetangga asrama keluar.

Mereka langsung melihat ke sumber suara dan melihat Bripka Dirga dalam keadaan berlumuran darah.

Bripka Dirga langsung ditolong oleh warga untuk dibawa ke RS Indriyati Solo Baru, selanjutnya dirujuk ke RS Moewardi Solo.

Setelah kejadian, polisi mengamankan satu buah kotak paket kardus warna coklat masih utuh dan serpihan bekas ledakan.

Baca juga: Bripka Dirga Luka Bakar 70 Persen di Tubuh Akibat Ledakan Paket Misterius di Asrama Polisi

Baca juga: Ledakan di Asrama Polisi Sukoharjo Akibatkan Bripka Dirga Dilarikan ke Rumah Sakit

Ledakan berasal dari bahan petasan

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan ledakan berasal dari bahan petasan.

Kondisi korban ledakan, Bripka Dirgantara Pradipta (35) mengalami luka bakar 70 persen dan saat ini dirawat di RS Moewardi, Solo.

"Intinya saya pastikan bahwa ledakan di wilayah kita di daerah Sukoharjo tidak ada unsur teror. Hanya kelalaian anggota yang menyebabkan bahan itu meledak, mungkin lalai atau sebagainya, akan kami dalami," tegas Ahmad Luthfi dalam konferensi pers di Polsek Grogol, Sukoharjo, Minggu (25/9/2022).

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved