Andikpas di LPKA Muara Bulian Ikuti Perkemahan Pramuka

Kegiatan ini dalam rangka menjalin silaturahmi antar gugus depan yang disiplin dan terampil

Penulis: A Musawira | Editor: Rahimin
Tribunjambi/musawira
Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) dimulai pada 24-25 September 2022 di Pangkalan LPKA Kelas II Muara Bulian Gugus Depan 04.691 – 04.692. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Muara Bulian, Marojahan Dolok Saribu membuka kegiatan perkemahan Sabtu-Minggu (Persami).

Acara ini dilaksanakan pada 24-25 September 2022 di Pangkalan LPKA Kelas II Muara Bulian Gugus Depan 04.691 – 04.692.

Kegiatan ini dalam rangka menjalin silaturahmi antar gugus depan yang disiplin dan terampil.

Marojahan mengatakan penyelenggaraan perkemahan Pramuka bukan tanpa sebab, ia bilang ingin menjadikan perkemahan pramuka kali ini bukan saja untuk memperkuat sendi-sendi kepramukaan, tetapi melalui kegiatan Persami dapat mewujudkan silaturahmi antar gugus depan yang disiplin dan terampil.

 “Sungguh hari ini, saya dan juga kita semua patut berbangga hati bahwasannya di hadapan kita telah berkumpul para Praja Muda yang berdiri kokoh dengan raut wajah yang memancarkan sejuta semangat,” 

“Semangat untuk bekerja, semangat untuk berkarya nyata demi menjadikan bangsa ini menjadi bangsa yang besar, bangsa yang lebih bermartabat. Mereka adalah pemuda harapan bangsa. Mereka adalah insan Pramuka, orang-orang muda yang suka berkarya,” katanya pada Sabtu (24/9/2022).

Ia mengatakan, insan Pramuka yang ada ini bukanlah orang biasa, mereka adalah para pemuda yang mempunyai daya juang yang begitu besar, memiliki kreatifitas yang tak berbatas. 

Lanjutnya, mereka adalah para pemuda yang masih memiliki mimpi besar untuk turut serta dalam derap pembangunan bangsa, meski kemerdekaan bergerak mereka sedang terbatasi di balik jeruji. Namun, mereka tidak larut dalam keterasingan, mereka tidak surut dalam keterbatasan. 

“Mereka adalah anak binaan pemasyarakatan yang mampu menempa diri, memperkuat kompetensi untuk menjadi pribadi yang berprestasi,” ujarnya.

Disamping anggota Pramuka dari anak didik pemasyarakatan diikuti juga oleh anggota pramuka dari siswa-siswa SMA,SMK, MAN dan Pondok Pesantren Kabupaten Batanghari.

Kegiatan Kepramukaan agi Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) dan Siswa-Siswa SMA,SMK, MAN dan Pondok Pesantren Kabupaten Batanghari ini merupakan program pembinaan yang diselenggarakan di dalam LPKA Kelas II Muara Bulian.

Baca juga: Perkemahan Wirakarya Nasional 2021 di Jambi Dibuka, Pramuka Diharapkan Bisa Ikut Dalam Pembangunan

Baca juga: Sambut Event Perkemahan Nasional di Batanghari, Anggota Dewan Tinjau Proyek Jalan

Baca juga: Sekda Tanjabbar Hadiri Upacara Penutupan Perkemahan Wirakarya Nasional 2021 di Batanghari

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved