Berita Jambi

Terpilih Secara Aklamasi di Musyawarah, Adri Pimpin Peradi SAI Cabang Jambi

Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Suara Advokat Indonesia (SAI), Menggelar musyawarah cabang I bertempat di Swiss belhotel Kota Jambi, Sabtu (24/

TRIBUNJAMBI.COM/WIRA DANI DAMANIK
Adri Pimpin Peradi SAI Cabang Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Suara Advokat Indonesia (SAI), Menggelar musyawarah cabang I bertempat di Swiss belhotel Kota Jambi, Sabtu (24/9).

Musyawarah Cabang (Muscab) itu dihadiri langsung Wakil Ketua Umum Jhon SE Panggabean dan diikuti para anggota Peradi SAI Jambi.

Persidangan muscab itu dipimpin Lima orang majelis sidang, dimana bertindak sebagai ketua sidang Sertiansyah, sekretaris sidang Zainul, dan tiga orang lainnya dengan agenda memilih ketua Peradi SAI Jambi.

Dalam persidangan yang berlangsung kurang lebih selama 3 jam, terpilih Adri secara aklamasi memimpin Peradi SAI Jambi yang diawali dengan membacakan biografi hingga visi misinya.

Adri mengatakan terpilihnya dirinya sebagai ketua Peradi SAI tak terlepas dari dukungan berbagai pihak dan menurutnya itu sebuah tanggungjawab dan sebuah amanah. Ia pun menenkankan kepada seluruh peserta pentingnya kebersamaan dalam membangun Peradia SAI kedepan.

"Sebuah kebersamaan yang diikat oleh hati yang tulus dan ikhlas itu yang sangat penting. Saya berharap ini berjalan terus dengan terbuka, baik itu saran dan kritik. Manis, pedas, asam saya siap. Saya tidak anti kritik, saya berharap kita bisa bicara semuanya, bisa mengaktualisasi diri, bisa menyampaikan pendapat semuanya secara demokrasi," katanya.

Setelah terpilihnya menjadi Ketua Peradi SAI, dirinya mengatakan akan segera melakukan penyusunan program dan akan mengunjungi kabupaten/kota di Jambi melakukan diskusi-diskusi.

Ia pun mengatakan Peradi SAI berencana akan memberikan perhatian terhadap kasus-kasus hukum masayarakat tidak mampu atapun bantuan hukum.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Peradi SAU Jhon SE Panggabean memberikan ucapan selamat kepada Adri yang terpilih memimpin Peradi SAI Jambi.

Dalam pidatonya ia menyebut persidangan Peradi SAI Jambi merupakan persidangan tercepat dan terbaik sepanjang yang ia ikuti di seluruh Indonesia. Ia pun menyampaikan apresiasi terhadap Adri.

"Dalam pelaksaan muscab ini sangat luar biasa, semua berjalan lancar dan dalam eaktu singkat. Ini adalah pertanda bahwa Peradi SAI Cabang Jambi ada calon Peradi SAI terbaik di Seluruh Indonesia," katanya yang disambut tepuk tangan.

Ia pun berpesan kepada ketua terpilih agar segera menyusun kepengurusan dan melakukan kelengkapan berkas. Hal itu disebutnya agar Peradi SAI Jambi segera bergerak dan melakukan kegiatan berdampak terhadap masyarakat diantaranya dapat membuka Pendidikan Khusus Profesi Advokad (PKPA).

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: DPRD Provinsi Jambi Apresiasi Pemprov Gerak Cepat Atasi Persoalan Inflasi

Baca juga: Kendaraan Roda 6 Lebih Dilarang Melintas di Jalan Ness Rute Jambi-Bulian

Baca juga: Resep Bakwan Sayur Renyah, Tambahkan Bakso Ikan

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved