Liverpool

Virgil van Dijk Mengakui Perannya Dalam Awal Musim Buruk Liverpool, “Saya Tidak Naif” 

Penampilan Virgil Van Dijk belum mencapai standar tinggi yang telah ia buat dalam beberapa tahun terakhir di Liverpool

Penulis: Zulkipli | Editor: Zulkipli
Twitter/@VirgilvDijk
Virgil van Dijk mengerang kesakitan di bagian kakinya saat dilanggar oleh Cristian Pulisic saat Liverpool vs Chelsea di Liga Inggris 

TRIBUNJAMBI.COM - Liverpool masih belum konsisten,  Virgil van Dijk mengakui perannya dalam awal yang buruk The Reds musim ini.

Van Dijk, yang secara luas dianggap sebagai bek terbaik di dunia untuk sebagian besar waktunya di Liverpool, telah menyelesaikan setiap pertandingan di level klub musim ini.

Setelah kemenangan Community Shield yang menggembirakan atas Man City pada akhir Juli, Liverpool mengalami awal yang mengecewakan untuk kampanye Liga Premier mereka.

Tim asuhan Jurgen Klopp sejauh ini hanya memenangkan dua dari enam pertandingan pembukaan mereka.

Pertahanan telah menjadi masalah yang berkelanjutan selama beberapa waktu, dengan Liverpool hanya berhasil menjaga dua clean sheet sejauh musim ini, dan secara teratur tertinggal dalam pertandingan.

Liverpool menumbangkan Bournemouth dengan skor telak 9-0 di Liga Premier Inggris, Sabtu (27/8/2022) malam.
Liverpool menumbangkan Bournemouth dengan skor telak 9-0 di Liga Premier Inggris, Sabtu (27/8/2022) malam. (Instagram/ @liverpoolfc)

Secara individu, penampilan Van Dijk belum mencapai standar tinggi yang telah ia buat dalam beberapa tahun terakhir, dan pemain asal Belanda itu kini telah mengakui “kesalahan” yang telah ia buat sejauh musim ini.

Baca juga: Arthur Melo Menambah Staf Kebugaran Pribadi Untuk Menigkatkan Performanya di Liverpool

“Saya tahu saya bisa melakukan lebih baik di awal musim. Saya tidak naif tentang itu. Saya tahu betul ketika saya membuat kesalahan, ”katanya kepada wartawan setelah kemenangan Belanda atas Polandia, seperti dikutip dari The Athletic.

“Saya juga tahu bahwa saya adalah salah satu pemain penting di klub dan tentu saja juga di sini di tim nasional. Saya merasakan tanggung jawab itu.” jelasnya.

 Van Dijk kemudian menjelaskan bagaimana dia merasakan tanggung jawab ekstra sebagai salah satu pemain terkemuka untuk klub dan negara.

 “Secara mental itu tantangan. Anda merasakan banyak tekanan di kepala Anda," lanjutnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved