Renungan Kristen

Renungan Harian Kristen - Pasti Diselamatkan

Bacaan ayat: Roma 5:9-10 (TB) Lebih-lebih, karena kita sekarang telah dibenarkan oleh darah-Nya, kita pasti akan diselamatkan dari murka Allah.

Editor: Suci Rahayu PK
ist
Ilustrasi renungan harian 

Renungan Harian Kristen - Pasti Diselamatkan

Bacaan ayat: Roma 5:9-10 (TB) Lebih-lebih, karena kita sekarang telah dibenarkan oleh darah-Nya, kita pasti akan diselamatkan dari murka Allah.
Sebab jikalau kita, ketika masih seteru, diperdamaikan dengan Allah oleh kematian Anak-Nya, lebih-lebih kita, yang sekarang telah diperdamaikan, pasti akan diselamatkan oleh hidup-Nya!

Oleh Pdt Feri Nugroho

Manusia itu mahkluk religius. Dipahami demikian, karena manusia percaya akan adanya kekuatan yang lebih besar dari dirinya sebagai manusia. Kekuatan ini dipercaya mengatur segalanya, termasuk masa depan manusia.

Maka ketika melihat benda atau hal yang lebih besar, akan diposisikan sebagai sesembahan. Mengapa menyembah?

Nampaknya ada kesadaran mendasar untuk dilindungi, sementara pada sisi lain ada kesadaran diri akan ketidakberdayaan dan ketidaklayakan untuk terhubung dengan yang disembah.

Untuk itu, perlu dilakukan berbagai upaya yang bisa memastikan bahwa yang disembah akan berkenan kepadanya. Ditatalah berbagai ritual penyucian diri, menyampaian benda-benda berharga, berbagai kebaikan dan perilaku yang baik, bahkan sampai pada meneteskan darah.

Mengapa darah? Karena darah dianggap sebagai tempat kehidupan ada. Dan dengan penumpahan darah, yang disembah akan berkenan kepadanya.

Ironisnya, sampai harus mengorbankan sesamanya demi mendapatkan jaminan akan kehidupan dan kenikmatan yang lebih baik.

Benang merah yang sama terenda dalam kehidupan iman Kristen. Bahwa ada TUHAN yang menciptakan langit dan bumi; bahwa dosa telah menjadi pemisah antara Dia dan manusia; sampai pada paham ini, terjadi persimpangan: bahwa upaya apapun dari manusia tidak akan memberikan jaminan manusia untuk kembali terhubung dengan-Nya: kecuali karena Kasih Karunia-Nya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved