Kolaborasi Bersama untuk Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) di Kota Sungai Penuh

Alpian, Sekda Kota Sungai Penuh, menyampaikan harapan besar kepada BPS agar menghasilkan data yang valid untuk berbagai kebijakan pemerintah.

Editor: Rahimin
istimewa
Rapat Koordinasi Pendataan Awal Regsosek di aula kantor Wali Kota Sungai Penuh 

Oleh : M. Ammar Alwandi

Tim Manajemen Pendataan Regsosek

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Badan Pusat Statistik (BPS) bersama Pemerintah Kota Sungai Penuh menggelar rapat koordinasi terkait pendataan awal registrasi sosial ekonomi 2022, Selasa (20/9/2022).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sungai Penuh Alpian, Ketua DPRD Kota Sungai Penuh H Fajran, perwakilan Forkopimda, kepala OPD dan instansi vertikal, para camat serta kades/lurah se-kota Sungai Penuh, bersama undangan lainnya.

Alpian, Sekda Kota Sungai Penuh, menyampaikan harapan besar kepada BPS agar menghasilkan data yang valid untuk berbagai kebijakan pemerintah.

Alpian menghimbau seluruh camat dan kades/lurah untuk membantu dan memberikan akses kepada petugas regsosek yang akan melakukan pendataan tanggal 15 Oktober - 14 November 2022.

Sekda Alpian Memberikan Sambutan dalam Rakorda Pendataan Awal Regsosek
Sekda Alpian Memberikan Sambutan dalam Rakorda Pendataan Awal Regsosek (istimewa)

Kuswan Gunanto, Kepala BPS Kota Sungai Penuh, menjelaskan bahwa pendataan regsosek ini bukan pendataan orang miskin, tetapi pendataan profil kesejahteraan sosial ekonomi seluruh keluarga.

Data yang dihasilkan akan dapat digunakan oleh berbagai stakeholders untuk merumuskan bauran kebijakan berupa perlindungan sosial, pemberdayaan dan peningkatan produktivitas masyarakat.

Kepala BPS Kota Sungai Penuh memberikan penjelasan tentang Regsosek
Kepala BPS Kota Sungai Penuh memberikan penjelasan tentang Regsosek (istimewa)

Kepala Bappeda Joni Zeber, yang turut menjadi narasumber dalam acara tersebut menyebutkan, Regsosek adalah langkah awal mewujudkan satu data yang dapat digunakan untuk membuat perencanaan pembangunan yang tepat.

Para kepala desa juga sangat antusias dalam memberikan masukan-masukan kepada BPS agar pendataan awal registrasi sosial ekonomi menjadi sukses dan lancar.

Kepala Desa berkomitmen untuk memastikan setiap keluarga berhasil didata oleh petugas regsosek.

Dalam rapat koordinasi tersebut Forkopimda juga menandatangani piagam dukungan terhadap kegiatan pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi di Kota Sungai Penuh.

Selain para pimpinan daerah, peran serta masyarakat dengan cara memberikan jawaban yang jujur, turut menentukan kualitas pendataan awal regsosek.(Data Jambi/)

Informasi Indikator Statistik dan Data Jambi terkini dapat diakses melalui jambi.bps.go.id dan Sosial Media BPS Provinsi Jambi (IG, FB, dan Youtube BPS Provinsi Jambi).

Ayo persiapkan diri menyambut pelaksanaan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Tahun 2022 dan Sensus Pertanian 2023

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved