Berita Tanjab Timur

Cegah Kriminalitas dan Barang Ilegal, Satpolair Polres Tanjab Timur Intens Sisir Perairan Tanjabtim

Guna memberikan rasa aman untuk para nelayan dan juga masyarakat yang kerap menggunakan transportasi air untuk aktivitas sehari-hari di wilayah perair

Penulis: Rifani Halim | Editor: Suci Rahayu PK
Tribunjambi.com/Rifani Halim
Dirpolairud Polda Jambi memerintahkan Satpolair Polres Tanjung Jabung Timur gencar melakukan patroli 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Guna memberikan rasa aman untuk para nelayan dan juga masyarakat yang kerap menggunakan transportasi air untuk aktivitas sehari-hari di wilayah perairan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Dirpolairud Polda Jambi memerintahkan Satpolair Polres Tanjung Jabung Timur gencar melakukan patroli.

Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan mengatakan, patroli rutin ini dilaksanakan di seluruh perairan Kabupaten Tanjung Jabung Timur hingga mendekati sejumlah perbatasan wilayah kabupaten lainnya.

"Dalam pelaksanaannya, seluruh personel yang terlibat juga dibekali persenjataan lengkap serta ditunjang dengan peralatan yang memadai guna lebih memaksimalkan kegiatan patroli tersebut," katanya, Jum'at (23/9/2022).

Patroli ini juga untuk meminimalisir terjadinya angka kriminalitas di wilayah perairan. Seperti aksi bajak laut atau perompak dan juga aksi penyelundupan barang ilegal yang mungkin masuk ke wilayah perairan Kabupaten Tanjung Jabung timur.

Baca juga: Fraksi PPP Berkarya: Ingatkan Diknas dan Dinas PUPR Jambi Hati-hati Kelola Anggaran

Baca juga: Satu Korban Kapal Tenggelam di Perairan Berbak Ditemukan 650 M dari TKP

Tak hanya itu, petugas juga diminta lebih intens melakukan pengawasan dan patroli untuk mengantisipasi adanya penyelundupan ataupun penyalahgunaan BBM bersubsidi di wilayah perairan Kabupaten Tanjung Jabung timur di tengah terjadi kelangkaan BBM.

Dirpolairud mengimbau kepada seluruh nelayan untuk terus melakukan komunikasi dan koordinasi antar sesama mereka agar apapun kejadian yang membahayakan di laut seperti kondisi cuaca yang mengancam dan kriminalitas bisa tertangani sesegera mungkin. (Tribunjambi.com/Rifani Halim)


Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Fraksi PPP Berkarya: Ingatkan Diknas dan Dinas PUPR Jambi Hati-hati Kelola Anggaran

Baca juga: Harga Beras di Pasar Lebak Bungur Tebo Terus Meningkat

Baca juga: Cara Melaporkan Pemotongan Dana Bansos atau BLT

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved