Berita Jambi

Warga Sungai Gelam Segera Dapat Air Bersih, Perumda Tirta Mayang dan PDAM Muaro Jambi Kerjasama

Sebanyak 1.500 masyarakat di perbatasan Kota Jambi dengan Muaro Jambi, khususnya Kecamatan Sungai Gelam akan mendapatkan pelayanan air bersih.

TRIBUNJAMBI.COM/DARWIN SIJABAT
Perumda Tirta Mayang dan PDAM Tirta Muaro Jambi Jalin Kerjasama Layani Wilayah Ini 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sebanyak 1.500 masyarakat di perbatasan Kota Jambi dengan Muaro Jambi, khususnya Kecamatan Sungai Gelam akan mendapatkan pelayanan air bersih.

Pelayanan air bersih tersebut dijamin melalui kerjasama antara pemerintah Kota Jambi dengan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi yang ditandatangani hari ini, Kamis (22/9/2022).

Walikota Jambi, Syarif Fasha menyampaikan bahwa kerjasama dengan Pemkab Muaro Jambi tersebut merupakan realisasi dalam penyediaan air bersih untuk masyarakat.

"Kerjasama PDAM Tirta Mayang dengan Perumda Muaro Jambi ini dalam penyediaan atau mensuplai air bersih bagi 1500 kepala keluarga di Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi," ujar Syarif Fasha.

Kerjasama itu dilakukan sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat dalam penyediaan air bersih.

Kemudian, adanya bantuan pemerintah pusat melalui kementerian terkait yang memberikan bantuan pipa, reservoar, intac untuk masyarakat perbatasan Kota Jambi dan Muaro Jambi.

Penyaluran air bersih untuk masyarakat perbatasan tersebut tidak dapat dilakukan Pemkab Muaro Jambi lantaran harus membutuhkan investasi hingga ratusan kilometer pipa. Sehingga bantuan yang diserahkan ke Pemkot Jambi itu dengan harapan bisa terpenuhinya kebutuhan air bersih masyarakat.

Dengan bantuan ke warga Muaro Jambi itu ditegaskan Fasha tidak akan mengganggu penyaluran air bersin untuk warga Kota Jambi.

"Dengan memberikan bantuan ini tidak akan mengganggu pelayanan air bersih bagi masyarakat Kota Jambi. Karena kapasitas pipa 1900 liter per detik dan kita gunakan 1400 liter per detik. Masih ada 500 idle capacity yang bisa kita gunakan," katanya.

Disebutkan, untuk pelanggan khusus itu nantinya air bersih akan mengalir selama 20 jam per hari nya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved