Berita Jambi

Penggugat Sayangkan Tergugat Tidak Hadirkan Saksi Fakta Soal Dugaan PHK Sepihak PT HAL

Penggugat sayangkan tergugat tidak hadirkan saksi fakta di persidangan terkait dugaan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) sepihak yang dilakukan PT Hutan A

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Suci Rahayu PK
Tribunjambi.com/Darwin Sijabat
Husin dan kuasa hukumnya, Riski Lionanto 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Penggugat sayangkan tergugat tidak hadirkan saksi fakta di persidangan terkait dugaan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) sepihak yang dilakukan PT Hutan Alam Lestari (HAL).

Hal itu disampaikan penggugat, Husin dan kuasa hukumnya, Riski Lionanto pada perkara nomor 15 usai sidang di Peradilan Hubungan Industrial (PHI) Jambi, Selasa (22/9/2022).

Agenda sidang tersebut yakni mendengarkan keterangan ahli korporasi yang dihadirkan tergugat, PT HAL melalui kuasa hukumnya.

Riski menyayangkan bahwa seharusnya tergugat membawa saksi fakta yakni pihak perusahaan jika meyakini bahwa penggugat, Husin merupakan direksi.

"Sangat disayangkan mengapa tergugat tidak membawa saksi-saksi fakta. Kalau memang dalil dalil yang dikatakan tergugat ini bahwa penggugat nomor 14 ini adalah direktur atau direksi, harusnya dia bisa membuktikan melalui saksi fakta yang dia punya," ujarnya.

Namun nyatanya untuk membuktikan hal tersebut pihak perusahaan tidak dihadirkan kuasa Hukum tergugat.

Husin Gideon, Penggugat Perkara nomor 14 mengungkapkan bahwa pernyataan tergugat yang menyebutkan pengangkatannya sebagai direksi tidak pernah dilibatkan.

Baca juga: PT HAL Kembali Digugat Karyawan ke PHI Jambi, Gaji dan THR Belum Dibayar

Baca juga: Apakah RON Pertalite Berubah? Warganet Keluhkan Pakai Pertalite Jadi Lebih Boros dan Cepat Habis

Pengangkatannya sebagai direksi yang disebut melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) oleh tergugat dibantahnya. Sebab dia tidak pernah dilibatkan dalam RUPS.

"Saya hanya dipaksa untuk teken (tandatangan) secarik kertas. Tanda tangan disitu yang menyatakan bahwa (jabatan) saya itu adalah RUPS," ungkapnya.

Jika jabatan yang diembannya itu sesuai dengan akta, dia menantang tergugat melalui kuasa hukumnya untuk menghadirkan saksi fakta di persidangan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved