AC Milan

Stadion Baru AC Milan dan Inter Milan di San Siro Bisa Tambah Penghasilan Rp1,8 Triliun per Musim

AC Milan dan Inter Milan berharap dapat menambah penghasilan sebesar 120,4 juta euro atau sekitar Rp1,8 triliun per musim dari stadion baru mereka.

Penulis: Mareza Sutan AJ | Editor: Mareza Sutan AJ
Instagram/ @acmilan
Stadion San Siro yang jadi markas AC Milan dan Inter Milan 

TRIBUNJAMBI.COM - AC Milan dan Inter Milan berharap dapat menambah penghasilan sebesar 120,4 juta euro atau sekitar Rp1,8 triliun per musim dari stadion baru mereka.

Mereka akan memulai pembangunan pada 2024 dan ditargetkan akan selesai pada 2027 mendatang untuk tahap pertama, dan selesai pada 2030 untuk tahap kedua.

Menurut laporan terbaru, Rossoneri dan Nerazzurri berharap untuk menghasilkan pendapatan €120,4 juta per musim dari stadion baru.

Rencana untuk memulai konstruksi pada Januari 2024 dan membukanya pada September 2027.

Dokumen tersebut dipresentasikan termasuk laporan kelayakan kepada dewan lokal untuk proyek pembangunan arena baru di area San Siro di AC Milan, menggantikan Stadio Giuseppe Meazza yang saat ini menjadi markas kedua tim.

Calcio e Finanza mengklaim telah melihat dokumen dan memperoleh informasi lebih lanjut tentang waktu proyek.

Kedua klub berharap untuk mulai bekerja pada 1 Januari 2024 dan percaya akan memakan waktu total 80 bulan untuk bersaing di seluruh infrastruktur, termasuk area untuk olahraga, bermain, dan alam di area sekitarnya.

Itu akan dilakukan dalam dua tahap, yang pertama membangun stadion baru dengan tanggal selesai 12 September 2027.

Tahap kedua adalah pembongkaran Stadion Giuseppe Meazza saat ini, menggunakan area ini sebagai tempat parkir bawah tanah, pertokoan, restoran, pusat olahraga dan Museum Olahraga.

Itu akan berlangsung dari September 2027 hingga Juli 2030.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved