Berita Sarolangun

Antusias Masyarakat Mengikuti Seleksi Panwascam di Sarolangun Cukup Tinggi

Sejak di buka pendaftaran pada 15 September lalu, pada tanggal 21 September ini batas akhir pengambilan formulir cukup tinggi animo masyarakat yang be

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Suci Rahayu PK
Tribunjambi.com/Abdullah Usman
Pendaftaran Panwascam di Sarolangun. 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Bawaslu Sarolangun saat ini tengah membuka pendaftaran penerimaan paniti pengawas kecamatan (panwascam), dan hari ini 21 September batas akhir pengambilan formulir.

Sejak di buka pendaftaran pada 15 September lalu, pada tanggal 21 September ini batas akhir pengambilan formulir cukup tinggi animo masyarakat yang berminat.

Dikatakan Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi Bawaslu Sarolangun, Jhon Jasmin beberapa waktu lalu mengatakan, saat ini masih dalam proses penjaringan peserta Panwascam yang sudah berlangsung sejak 15-21 september.

"Dalam pengambilan brosur ataupun formulir ini secara langsung ataupun melalui online di website resmi Bawaslu Sarolangun, " ujarnya.

Lanjutnya, dalam pemilihan atau seleksi anggota panwascam ini sedikit berbeda pada pileg tahun sebelumnya. Karena tahun ini para peserta menggunakan sistem gugur.

"Seleksinya menggunakan metode CAT dan sistem gugur, semua dilakukan oleh bawaslu pusat. Hampir sama dengan penerimaan CPNS dan terbuka untuk umum, " ujarnya.

"Jadi tidak ada istilah bawaan siapa ataupun siapa dia, karena semua sudah pusat langsung yang memutuskan, " tandasnya. (Tribunjambi.com/Abdullah Usman)


Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: 36 Desa di Batanghari Bakal Gelar Pilkades Akhir Tahun Ini, Ini Kata Bupati

Baca juga: DAFTAR Pemain Indonesia vs Curacao di FIFA Match Day, Skuad Lengkap Remko Bicentini & Shin Tae-yong

Baca juga: Bawaslu Tebo Hari Pertama Terima Berkas Panwaslu tingkat Kecamatan

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved