Renungan Kristen

Renungan Harian Kristen - Bersemangat Karena Roh Kudus

Bacaan ayat: Roma 12:11 (BIMK) Bekerjalah dengan rajin. Jangan malas. Bekerjalah untuk Tuhan dengan semangat dari Roh Allah.

Editor: Suci Rahayu PK
Istimewa
Ilustrasi Yesus 

Renungan Harian Kristen - Bersemangat Karena Roh Kudus

Bacaan ayat: Roma 12:11 (BIMK) Bekerjalah dengan rajin. Jangan malas. Bekerjalah untuk Tuhan dengan semangat dari Roh Allah.

Oleh Pdt Feri Nugroho S.Th

Pernahkah melihat anak-anak bermain? Ya, betul! Terlihat mereka tidak pernah lelah. Dalam kecerian mereka berlari kian kemari.

Segala hal dilakukan: melompat, duduk, berdiri, berlari, memungut sesuatu, melempar, dan berbagai aktivitas lain; tidak membuat mereka lelah. Seakan mereka tidak kehabisan tenaga untuk semua aktivitas tersebut.

Orang dewasa yang melihat, seakan kelelahan sementara anak-anak tidak pernah ada lelahnya. Itulah semangat. Semangat akan mendorong seseorang untuk melakukan segala hal dalam kegembiraan. Seakan tenaga tiada habisnya mengalir.

Namun saat malam tiba, semua berubah. Beberapa orang tua mengeluh bahwa anaknya mengigau. Beberapa bagian tubuh terlihat biru dan lebam. Saat dibawa ke dokter, dinyatakan anak mengalami kelelahan.

Baca juga: Renungan Harian Kristen - Diberkati dan Menyalurkannya

Baca juga: Renungan Harian Kristen - Deteksi Dini Gejala Depresi

Nampaknya terjadi prank, kita kira anak tidak akan lelah, faktanya fisik tetap saja tidak sanggup menghadapi tekanan yang berlebih.

Ada nasihat menarik Rasul Paulus kepada jemaat di Roma, 'Bekerjalah dengan rajin. Jangan malas. Bekerjalah untuk Tuhan dengan semangat dari Roh Allah.'

Nasihat ini penting untuk dilakukan oleh jemaat. Jemaat didorong untuk menjadi pribadi yang tangguh.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved