Pastikan Situasi Aman, Ditsamapta Polda Jambi Turunkan Anjing Pelacak ke Bandara Sultan Thaha Jambi

Unit Satwa Ditsamapta Polda Jambi kerahkan anjing pelacak atau K9 ke kawasan Bandara Sultan Thaha Jambi.

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
TRIBUNJAMBI.COM/ARYO TONDANG
Demi ciptakan kondisi yang aman dan nyaman, Unit Satwa Ditsamapta Polda Jambi kerahkan anjing pelacak atau K9 ke kawasan Bandara Sultan Thaha Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Demi ciptakan kondisi yang aman dan nyaman, Unit Satwa Ditsamapta Polda Jambi kerahkan anjing pelacak atau K9 ke kawasan Bandara Sultan Thaha Jambi.

Dirsamapta Polda Jambi, Kombes Pol Yohanes Wong Niti Hartonegoro mengatakan, ini merupakan giat di jajarannya dalam memberikan pelayanan ke pada masyarakat, khususnya di titik atau objek vital.

"Ini kita upaya kita untuk menggunakan satwa K9 yang kita miliki untuk melakikan pantauan dan antisipasi hal yang tidak kita inginkan," kata Yohanes, Selasa (20/9/2022).

Adapun K9 yang diterjunkan bernama Archie dan Jarja. Ke dua anjing ini memiliki kemampuan khusus dalam melakukan pelacakan bahan peledak (Handak).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Polsatwa Ditsamapta Polda Jambi, AKP Ebon Anthony Lingga, serta 3 anggota yang merupakan pawang K9.

Di lokasi, K9 ini menyisir bagian luar hingga parkiran bandara, untuk memastikan kondisi aman, pada Senin 19 September 2022.

K9 ini dijaga ketat oleh pawang, dan terlatih sehingga tidak membahayakan penumpang maupun pihak bandara yang berjaga di lokasi.

Dalam giat patroli ini, dapat dipastikan situasi bandara aman dan kondusif, sehingga tim bergerak ke kawasan objek vital lainnya.

"Ya, ini kegiatan atau patroli rutin yang kita lakukan," kata Yohannes.

Yohanes mengatakan, pihaknya akan terus secara intens melakukan patroli, khusunya menggunakan K9, agar situasi di Jambi selalu aman.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Peran Rempah di Dunia Kesehatan hingga Peluang untuk Mencapai Kestabilan Perekonomian UMKM

Baca juga: Terungkap, Mbappe Ingin Bintang Manchester City Bergabung Dengan PSG

Baca juga: Operasi Hernia Anak Lesti Kejora Berjalan Lancar, Rizky Billar Ungkap Kondisi Baby L Saat Ini

Sumber: Tribun Jambi
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved