Berita Tanjabtim

Edi Brokoli Bersama Ekspedisi Sungai Batanghari akan Ikut Mandi Safar di Tanjabtim Besok

tim ekspedisi Sungai Batanghari bersama Edi Brokoli dan Wakil Bupati Tanjabtim Robby Nahliyansyah, bersama masyarakat mandi Safar yang digelar

Penulis: Rifani Halim | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Edi Brokoli Bersama Ekspedisi Sungai Batanghari akan Ikut Mandi Safar di Tanjabtim Besok 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK- Tradisi mandi safar yang digelar di Desa Air Hitam Laut, kecamatan Sadu, kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) akan diikuti tim ekspedisi Sungai Batanghari bersama Edi Brokoli dan Wakil Bupati Tanjabtim Robby Nahliyansyah, bersama masyarakat.

Rombongan akan mengikuti mandi Safar pada Rabu, (21/9/2022) sekira jam 6:00 WIB. Sejumlah persiapan tengah dilakukan oleh masyarakat Air Hitam Laut. Saat ini rombongan telah berada di desa Air Hitam Laut akan menyaksikan rangkaian mandi Safar.

Edi Brokoli saat diwawancarai mengatakan, sudah sempat berjalan-jalan kearea pintu Malaka, Taman Nasional Berbak Sembilan bersama Robby Nahliyansyah.

"Udah sempat main ke pintu masuk ke Taman Nasional, tapi tidak bisa masuk karena ke sorean. Tapi kami menikmati area Air Hitam Laut, malam ini ada penulisan naskah di pondok pesantren dan besok mandi Safar," Selasa (20/9/2022).

Menurutnya, setelah tiba di Air Hitam Laut dirinya melihat kehidupan masyarakat paling banyak di pinggir air, ketimbang daerah lainnya di kabupaten Tanjabtim.

"Kapal-kapal besar juga banyak ke sini saya lihat, jadi keseruan dari esensi ekspedisi sungai Batanghari," kata Edi Brokoli.

Edi Brokoli menjelaskan, ikut dalam ekspedisi sungai Batanghari diajak oleh Kemendikbud. Dalam rombongan juga ada sejumlah Influencer marketing dan Puteri Indonesia Jambi.

"Saya dari Bandung, ada Puteri Indonesia dari Jambi 2019 tergabung dalam tim ekspedisi. Kebanyakan tim ekspedisi dari influencer Jambi dan mahasiswa," jelasnya.

Mandi Safar, kata Edi Brokoli juga masuk dalam rangakaian yang dikuti oleh rombongan ekspedisi sungai Batanghari, dari kabupaten Damasraya beberapa waktu lalu.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Dikunjungi Bank Dunia, Ini Kata Bupati Kerinci

Baca juga: Fraksi PKS DPRD Provinsi Jambi Soroti Serapan Anggaran Murni APBD 2022 Pemprov Masih Rendah

Baca juga: PT HAL Kembali Digugat Karyawan ke PHI Jambi, Gaji dan THR Belum Dibayar

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved