Renungan Kristen

Renungan Harian Kristen - Diberkati dan Menyalurkannya

Bacaan ayat: Ulangan 15:6 (TB) Apabila TUHAN, Allahmu, memberkati engkau, seperti yang dijanjikan-Nya kepadamu, maka engkau akan memberi pinjaman kepa

Editor: Suci Rahayu PK
ist
Ilustrasi renungan harian 

Renungan Harian Kristen - Diberkati dan Menyalurkannya

Bacaan ayat: Ulangan 15:6 (TB) Apabila TUHAN, Allahmu, memberkati engkau, seperti yang dijanjikan-Nya kepadamu, maka engkau akan memberi pinjaman kepada banyak bangsa, tetapi engkau sendiri tidak akan meminta pinjaman; engkau akan menguasai banyak bangsa, tetapi mereka tidak akan menguasai engkau.

Oleh Pdt Feri Nugroho

Dulu pada masa Perjanjian Lama, umat Tuhan berhutang karena miskin. Mereka tidak mampu mencukupi sekedar kebutuhan dasar untuk hidup.

Kebutuhan akan pangan, sandang dan papan, harus bergantung pada orang lain.

Dalam banyak kesempatan, orang miskin harus berhutang atau terjerat hutang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Seiring waktu, masa modern hari ini, hutang telah mengalami perluasan maksud.

Jika dulu hanya orang miskin yang melakukannya, maka hari ini orang kayapun bisa berhutang. Hari ini seseorang sengaja berhutang, bukan lagi karena tidak bisa makan, melainkan untuk kebutuhan yang lebih besar.

Kebutuhan pendidikan, membangun rumah, mengembangkan usaha, dan masih banyak lagi yang lainnya. Sayangnya, ada yang berhutang demi prestise dan harga diri.

Hutang justru dipakai untuk berfoya-foya. Hutang dianggap menjadi cara tercepat mendapatkan uang. Urusan pengembalian, itu urusan nanti.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved