Berita Jambi

Pasar Tong Tong Fair Belanda Mewujudkan Program UMKM Go Global

Rumah BUMN Jambi binaan PT PLN (Persero) UIW S2JB mengikutsertakan mitra unggulan Batik Berkah dalam Festival Tong Tong Fair 2022 di Kota Den Haag,

Penulis: Fitri Amalia | Editor: Suci Rahayu PK
ist
Festival Tong Tong Fair 2022 di Kota Den Haag, Belanda 

TRIBUNJAMBI.COM - Rumah BUMN Jambi binaan PT PLN (Persero) UIW S2JB mengikutsertakan mitra unggulan Batik Berkah dalam Festival Tong Tong Fair 2022 di Kota Den Haag, Belanda, mulai dari tanggal 1 – 11 September 2022.

Pasar Tong-Tong Fair merupakan salah satu festival paling potensial dalam mempromosikan ekonomi dan pariwisata Indonesia di Belanda.

Festival ini semarak dengan seni tari, musik, sastra dan kuliner Nusantara yang dikunjungi oleh lebih dari 80 ribu pengunjung setiap tahunnya.

Rumah BUMN Jambi binaan PT PLN (Persero) UIW S2JB mengikutsertakan mitra unggulan Batik Berkah dalam Festival Tong Tong Fair 2022 di Kota Den Haag, Belanda, mulai dari tanggal 1 – 11 September 2022.
Rumah BUMN Jambi binaan PT PLN (Persero) UIW S2JB mengikutsertakan mitra unggulan Batik Berkah dalam Festival Tong Tong Fair 2022 di Kota Den Haag, Belanda, mulai dari tanggal 1 – 11 September 2022. (ist)

Di samping itu, Tong Tong Fair telah memiliki sejarah penyelenggaraan acara yang cukup Panjang sejak 1959.

Tahun ini tong tong fair bekerjasama dengan Kementrian BUMN guna membantu memasarkan Produk Unggulan Rumah BUMN Indonesia, sehingga menjadi ajang promosi usaha dalam memperkenalkan dan menunjukkan kualitas produk Unggulan Mitra Binaan Rumah BUMN yang merupakan program pemberdayaan UMKM yang di inisiasi Kementrian BUMN.

Baca juga: Muaro Jambi Kekurangan ASN, Saat ini Kerja Dibantu Ribuan Honorer

Baca juga: Kata Kades Mendalo Indah Muaro Jambi Soal Penutupan Jalan yang Rusak Karena Mobil Sawit dan Pasir

Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan daya saing, branding image produk dan membangun jejaring bisnis (networking) dengan berbagai produsen dari negara lain di dunia.

Batik Berkah Jambi merupakan salah satu mitra unggulan PLN S2JB dan Rumah BUMN Jambi terpilih pada kegiatan tersebut.

Batik Berkah merupakan usaha yang bergerak dibidang kriya yang menawarkan produksi kerajinan tangan dari Jambi yang mana terdiri dari batik cap dan batik tulis dengan harapan dapat memperkenalkan budaya Jambi dan senantiasa mampu bersaing serta dikenal oleh masyarakat dalam negeri maupun luar negeri.

Dalam Kegiatan ini, Erick Thohir selaku Mentri Badan Usaha Miliki Negara berkunjung dan menyapa langsung para tamu dan diaspora Indonesia. Dalam kunjungan tersebut, beliau mengutarakan gelaran ini tergolong megah sehingga cocok untuk dapat mempromosikan ekonomi dan pariwisata Indonesia kepada masyarakat dan diaspora Indonesia di Belanda.

“Saya mengapresiasi semua BUMN yang ikut mendukung festival ini dengan membawa mitra UMKM binaannya. Semoga, acara ini dapat menjadi wadah bagi para BUMN untuk mendukung UMKM bisa Go Global dan naik kelas, Kementrian BUMN berkomitmen membawa UMKM untuk bisa membuka market baru," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved