Berita Muaro Jambi

Jalan di Desa Mendalo Indah Muaro Jambi Ditutup, Kades: Kami Sudah Surati Pertamina

Jalan dermaga di RT 09 Desa Mendalo Indah, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi ditutup atau diblokade warga akibat keresahan tak kunjung

Penulis: Wira Dani Damanik | Editor: Suci Rahayu PK
Tribunjambi.com/Wira Dani Damanik
Jalan dermaga di RT 09 Desa Mendalo Indah, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi ditutup atau diblokade warga 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Jalan dermaga di RT 09 Desa Mendalo Indah, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi ditutup atau diblokade warga akibat keresahan tak kunjung diperbaiki pada Minggu (18/9) pagi.

Kepala Desa Mendalo Indah, Muslim mengatakan status jalan itu merupakan jalan Pertamina bukan jalan desa/kabupaten/provinsi.

Ia berujar sudah lama menyurati pertamina dan pemkab pun turut serta menyurati SKK Migas, namun hingga saat ini belum kunjung mendapat respon.

Kepala Desa Mendalo Indah, Muslim dan pemblokiran jalan oleh warga.
Kepala Desa Mendalo Indah, Muslim dan pemblokiran jalan oleh warga. (Tribunjambi.com/Wira Dani Damanik)

"Dari desa engga diam juga, sudah berapa kali menyurati pertamina dari jaman Ibu Masnah sampai selesai jabatannya, hingga Pak Bayu sekarang jabat PJ Bupati sudah menyurati juga tapi belum ada respon," kata Muslim, Senin (19/9).

Muslim menyebut pihak pertamina masih menunggu keputusan pimpinannya. Pertamina disebutnya belum pernah melakukan operasi di sumur milik pertamina melewati jalan itu.

Baca juga: Bejatnya Perangai Andre Irawan Ancam Keselamatan Roro Fitria dan Anak: Menari Tanpa Busana

Baca juga: Bawa Pil Ekstasi Senilai Rp5 Miliar, Kurir Narkotika Asal Pekanbaru Diupah Rp 8 Juta

"Cuma sumur, operasi belum. Jaman dulunya itu cuma ngebor dengan bahasa minyak masih mentah. Jadi engga ada kilang menghasilkan minyak itu, belum," katanya.

Menurutnya, kerusakan parah jalan itu sudah hampir 2 tahun sepanjang kurang lebih 500 meter, namun sejak awal sudah berdebu dan beberapa titik berlobang. Hal itu dikatakannya disebabkan beroperasinya truk bermuatan sawit dan pasir.

Berdasarkan musyawarah pihak desa dan 5 pengusaha yang melintasi jalan itu, disepakati pihak pengusaha akan melakukan perbaikan dengan koordinator pemilik tambang pasir, Sukarman Bontet.

"Tadi pagi saya telpon Pak Bontet, maaf tuk kalau pagi ini saya kerjakan timbun jalan itu, mungkin saya ke tempat tambang gali tanah jalan masih leak, mungkin dicobalah hari panas nanti siang katanya. Kita tunggu sampe sekarang belum ada tampaknya," tutupnya. (Tribunjambi.com/Wira Dani Damanik)


Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Bawa Pil Ekstasi Senilai Rp5 Miliar, Kurir Narkotika Asal Pekanbaru Diupah Rp 8 Juta

Baca juga: M Juber Sampaikan Pandangan Fraksi Golkar Terkait APBD Perubahan 2022

Baca juga: Rapor Pendidikan Senjata Peningkatan Mutu Pendidikan

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved