Manchester City

De Bryune Bela Grealish Yang Terus Dikritik di Manchester City, 'Bukan Tentang Sepak Bola'

Jack Grealish mendapat dukungan dari Kevin De Bruyne saat ia terus menghadapi kritik di Manchester City.

Penulis: Zulkipli | Editor: Zulkipli
ADRIAN DENNIS / AFP
Gelandang Inggris Manchester City Jack Grealish mendapat dukungan dari Kevin de Bruyne setelah terus mendapat kritikan 

TRIBUNJAMBI.COM - Kapten tim Manchester City, Kevin De Bruyne merasa kritik terhadap Jack Grealish adalah "bukan tentang sepak bola" dan begitu intens hanya karena dia bermain untuk Inggris.

Grealish bergabung dengan Manchester City dalam transfer rekor Inggris £ 100 juta pada tahun 2021, tetapi belum menghasilkan output yang sama seperti yang dia miliki di Aston Villa.

Setelah enam gol dan 10 assist dalam 26 pertandingan Liga Premier untuk Villa pada 2020-21, Grealish hanya menyumbang tiga gol dan tiga assist dalam jumlah penampilan yang sama dalam kampanye debutnya di Manchester City.

Awal musim 2022-23 kembali berjalan lambat, meskipun pemain sayap Inggris itu mencetak gol pertamanya dalam kemenangan 3-0 Sabtu di Wolves.

Umpan silang De Bruyne menjadi pembuka awal itu, dan gelandang Manchester City itu datang untuk membela rekan setimnya, yang gaya hidupnya juga telah diteliti sejak bergabung dengan tim Pep Guardiola.

Gelandang serang Manchester City, Kevin De Bruyne (kiri) menguasai bola dalam laga Liga Inggris 2020/2021 kontra West Ham United di London Stadium, Sabtu (24/10/2020) malam WIB.
Gelandang serang Manchester City, Kevin De Bruyne (kiri) menguasai bola dalam laga Liga Inggris 2020/2021 kontra West Ham United di London Stadium, Sabtu (24/10/2020) malam WIB. (JUSTIN TALLIS / POOL / AFP)

"Ini bukan tentang sepak bola," kata De Bruyne dilansir dari FotMob.

Baca juga: Pep Guardiola Tetap Senang Meski Jack Grealish Minim Cetak Gol Dan Assist di Manchester City

"Di luar sepak bola, fokusnya lebih pada [pemain Inggris].

 "Saya mengerti karena mereka orang Inggris dan orang-orang cenderung lebih melihat apa yang terjadi.

 "Saya merasa seperti pemain asing. misalnya, jika Anda keluar malam, kami tidak terlalu sering diperiksa. Sedangkan saya merasa jika pemain Inggris keluar, selalu ada di media di suatu tempat.

 "Saya pikir orang-orang juga menerima ini. Apa yang dia lakukan dalam kehidupan pribadinya, dia lakukan, tidak ada yang peduli, tetapi orang-orang melakukannya." jelasnya.

Baca juga: Komentar Erling Haaland Usai Jebol Gawang Borussia Dortmund , Manchester City Comeback 2-1

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved