Berita Kota Jambi

Materi Tentang Budaya Jambi akan Disesuaikan dengan Tingkat Pendidikan SD dan SMP

Dinas Pendidikan Kota Jambi mendukung gagasan Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi terkait implementasi Perda No.4 Tahun 2014 tentang Lembaga Adat Melayu T

Penulis: Fitri Amalia | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Rara khushshoh/tribunjambi
Mulyadi, Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM - Dinas Pendidikan Kota Jambi mendukung gagasan Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi terkait implementasi Perda No.4 Tahun 2014 tentang Lembaga Adat Melayu Tanah Pilih Pusako Bertuah, agar dapat memaksimalkan implementasinya dari tingkat SD, SMP sederajat hingga pondok pesantren yang ada di Kota Jambi.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi, Mulyadi mengatakan pihaknya mendukung dengan apa yang digagas oleh LAM Jambi karena bertujuan untuk melestarikan budaya-budaya Jambi.

"Kita sadar itu anak-anak sekarang ini jika tidak kita berikan pemahaman dan pengetahuan tentang adat istiadat, kearifan lokal Jambi ini akan tergerus mereka tidak akan mengenal itu," ujarnya, Sabtu (17/9/2022).

Dia mengatakan Dinas Pendidikan Kota Jambi akan menunggu materi-materi dari LAM dan akan berkoordinasi dengan pihak LAM agar materi-materi tentang adat melayu Jambi sesuai dengan tingkat pendidikan SD dan SMP di Kota Jambi.

"Karena yang tahu materinya tentu lembaga adat nanti kita melihat seperti apa materi yang akan disampaikan lembaga adat untuk anak-anak kita, sesuai dengan jenjang pendidikannya," kata Mulyadi.

Terkait materi pembelajaran pihaknya berkoordinasi dengan LAM karena sifatnya hanya pengguna.

"Kemarin kita juga sudah berbicara secara intens muatan-muatan materi yang akan kita sampaikan, mereka juga akan meramu itu dulu artinya dari materi tentang adat itu bisa diberikan untuk jenjang SD terus dipilah-pilah dulu mana yang materi cocok untuk SD dan untuk tingkat SMP jadi harus disesuaikan dulu dengan tingkat pendidikan anak," jelasnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Gubernur Jambi Apresiasi Semangat Bupati Tanjabtim Memelihara Sungai Batanghari

Baca juga: Gelar Kerapatan Negeri, Bupati Tanjabtim Berharap Pemangku Kepentingan Memelihara Sungai Batanghari

Baca juga: UIN STS Jambi Adakan Pelatihan Dosen dan Lulusan Perguruan Tinggi Penyandang Disabilitas

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved