Berita Batanghari

Air Sungai Batanghari Meningkat, BPBD Mewaspadai Wilayah Ini Rawan Bencana Banjir

Debit air Sungai Batanghari di Kabupaten Batanghari sejak sepekan ini terus mengalami peningkatan. Peningkatan ini disebabkan dari intensitas curah

Penulis: A Musawira | Editor: Suci Rahayu PK
Tribunjambi.com/Musawira
Plt BPBD Batanghari dr Bebi Andihara menghimbau masyarakat Batanghari mewaspadai musim penghujan. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Debit air Sungai Batanghari di Kabupaten Batanghari sejak sepekan ini terus mengalami peningkatan.

Peningkatan ini disebabkan dari intensitas curah hujan begitu tinggi dan kiriman air dari wilayah hulu Sungai Batanghari.

“Debit air Sungai Batanghari saat ini diprediksi 150 centimeter berdasar alat pengukur ketinggian air di Muara Bulian,” kata Bebi Andihara Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Batanghari pada Minggu (18/9/2022).

Peningkatan debit air yang terus terjadi pihaknya mewaspadai masyarakat yang bertempat tinggal di DAS Batanghari diminta untuk berjaga-jaga akan bencana banjir.

“Kecamatan Maro Sebo Ilir di Desa Tidar Kuranji ada 6-8 rumah yangg tergenang air, tapi itu akibat dari curah hujan, rumah mereka tergenang, bukan akibat dari luapan Sungai Batanghari tapi akibat curah hujan tinggi,” ujarnya.

Baca juga: Harga BBM Naik, Pj Bupati Tebo Minta Masyarakat Melapor Jika Harga Barang Naik Signifikan

Baca juga: Harga Sawit Jambi di Tebo Ilir Minggu 18 September 2022, Harga Masih Tetap Rp 1.500 per Kilogram

dr Bebi mengatakan informasi dari BMKG Jambi sampai Oktober 2022 nanti akan memasuki musim penghujan maka dari itu daerah yang rawan banjir diminta untuk waspada.

Pihaknya mencatat di Kecamatan Muara Bulian di Kelurahan Pasar Baru, Kelurahan Pasar Terusan. Kecamatan Batin XXIV di Desa Jelutih dan Olak Besar, Kecamatan Muara Tembesi ada di Kelurahan Pasar Tembesi.

Dan Kecamatan Maro Sebo Ulu di Desa Tebing Tinggi, Padang Kelapo, Desa Peninjauan dan Batu Sawar. Kemudian, Kecamatan Maro Sebo Ilir desa Danau Embat daerah yang rawan akan bencana banjir. (Tribunjambi.com/Musawira)


Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Masuk Musim Penghujan, BPBD Batanghari Imbau Masyarakat Waspada

Baca juga: Harga Sawit Jambi di Tebo Ilir Minggu 18 September 2022, Harga Masih Tetap Rp 1.500 per Kilogram

Baca juga: Harga BBM Naik, Pj Bupati Tebo Minta Masyarakat Melapor Jika Harga Barang Naik Signifikan

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved