WIKIJAMBI Tradisi Beselang Menanjak Padi Desa Melako Intan Juara 3 Festival Olahraga Tahun 2022

Tradisi Baselang Menanjak Padi asal Desa Melako Intan Kabupaten Tebo mengharumkan nama Provinsi Jambi karena berhasil meraih juara tiga tingkat nasion

Penulis: Sopianto | Editor: Suci Rahayu PK
Tribunjambi.com/Sopianto
Tradisi Baselang Menanjak Padi asal Desa Melako Intan Kabupaten Tebo mengharumkan nama Provinsi Jambi karena berhasil meraih juara tiga tingkat nasional pada Festival Olah Raga Tahun 2022 di Kota Surakarta, Jawa Tengah. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA TEBO - Beselang Menanjak Padi merupakan tradisi Desa Melako Intan, Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo, Jambi.

Tradisi yang turun temurun ini bahkan mengharumkan nama Kabupaten Tebo dengan meraih Juara Tiga Festival Olahraga Tahun 2022.

Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Disporapar Kabupaten Tebo Nobon menyampaikan tradisi Baselang Menanjak Padi asal Desa Melako Intan Kabupaten Tebo mengharumkan nama Provinsi Jambi karena berhasil meraih juara tiga tingkat nasional pada Festival Olah Raga Tahun 2022 di Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Tradisi Baselang Menanjak Padi asal Desa Melako Intan Kabupaten Tebo mengharumkan nama Provinsi Jambi karena berhasil meraih juara tiga tingkat nasional pada Festival Olah Raga Tahun 2022 di Kota Surakarta, Jawa Tengah.
Tradisi Baselang Menanjak Padi asal Desa Melako Intan Kabupaten Tebo mengharumkan nama Provinsi Jambi karena berhasil meraih juara tiga tingkat nasional pada Festival Olah Raga Tahun 2022 di Kota Surakarta, Jawa Tengah. (Tribunjambi.com/Sopianto)

Nobon juga menyebut, beselang menanjak padi diisi peserta 12 orang dengan jumlah pelatih 2 orang. Untuk memperebutkan podium di festival olahraga di stadion Manahan Solo.

"Alhamdulillah kita mewakili Provinsi Jambi kita mendapat juara tiga tingkat nasional," ucap Nobon.

Penjabat (Pj) Bupati Tebo, H Aspan sangat mengapresiasi dan mengucapkan selamat dan terimakasih kepada putra-putri terbaik Kabupaten Tebo yang telah berjuang dengan keras untuk mengharumkan nama Provinsi Jambi, terkhusus Kabupaten Tebo.

"Ini merupakan kebanggaan bagi Kabupaten Tebo," katanya.

Baca juga: WIKIJAMBI Mengenal Tradisi Beselang Menanjak Padi Desa Melako Intan, Tebo Jambi

Baca juga: Promo KFC Hari Ini 17 September 2022, 3 Ayam 2 Mocha Foloat hanya Rp50.091

Lanjut Aspan, sepulangnya dari Solo, para atlet dan pelatih akan diundang untuk mengucapkan secara langsung dan memberikan selamat serta apresiasi. Dirinya berharap Disporapar Tebo dan Koni Tebo untuk memberikan perhatian terhadap cabang olahraga yang menorehkan prestasi.

"Alokasi yang kita berikan ke Koni dan Dispora untuk memperhatikan cabang olahraga yang berprestasi," ucapnya.

Tradisi Beselang Menanjak Padi sudah menjadi tradisi di masyarakat Desa Malako Intan, Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo sejak dahulu kala.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved