Ketua Dewan Pers Dirawat di RS Selangor, Ketua Umum SMSI Firdaus: Semoga Lekas Sembuh

Prof Azyumardi Azra dikabarkan mengalami batuk-batuk di atas pesawat yang ditumpanginya menuju Malaysia

Editor: Rahimin
istimewa
Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra didampingi Ketua Umum SMSI Firdaus (sebelah kanan pakai peci hitam dan setelan jas), dan sebelah kiri Anggota Dewan Pers Asmono Wikan saat pertemuan dengan pengurus SMSI di Gedung Dewan Pers, Jakarta pada Jumat (12/8/2022). 

TRIBUNJAMBI.COM - Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra, dikabarkan sakit Jumat sore (16/9/2022).

Prof Azyumardi Azra dikabarkan mengalami batuk-batuk di atas pesawat yang ditumpanginya menuju Malaysia, dan segera dilarikan ke rumah sakit setibanya di bandar udara di Kuala Lumpur.

Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) ikut tidak henti-hentinya saling mengabarkan dan iringan doa.

Informasi yang tersebar terakhir memberi kepastian, Azyumardi Azra terpapar Covid-19.

Virus Covid-19 baru diketahui menyerang tubuhnya ketika dilakukan pemeriksaan di Rumah Sakit Serdang, Malaysia, dimana ia dilarikan pada Jumat (16/9/2022) petang.

Azyumardi Azra mengalami batuk-batuk dan sesak napas di pesawat dalam perjalanan menuju Malaysia.

“Kita doakan Bapak kita, Azyumardi Azra segera mendapat pengobatan yang terbaik di Malaysia, dan mudah-mudahan segera sembuh, dan bisa beraktivitas bersama kita seperti sediakala,” kata Ketua Umum SMSI Firdaus dalam pesannya yang disampaikan, Sabtu (17/9/2022).

Hingga Sabtu siang, Azyumardi Azra masih dalam perawatan di rumah sakit di Malaysia.

Dalam keterangan pers Dewan Pers, menjelaskan, Prof Azyumardi Azra memang sedang melakukan kunjungan ke Malaysia, ketika terjadi gangguan kesehatan.

Saat itu Prof Azyumardi Azrahendak mendarat di Bandara Kuala Lumpur.

“Saat ini beliau sedang menjalani perawatan dan dalam pemantauan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Malaysia,” keterangan pers yang disampaikan Wakil Ketua Dewan Pers M Agung Dharmajaya.

Selanjutnya, Agung melalui keterangan pers yang diterima Mohammad Nasir, Sekretaris Jenderal SMSI, memohon doa kepada masyarakat Indonesia agar Prof Azra tertangani dengan baik dan segera kembali sehat.

Caratan wartawan senior Ilham Bintang yang dimuat berbagai media, Sabtu (17/9/2022) mengungkapkan, ketua Dewan Pers itu awal minggu ini mengadakan kunjungan kerja di Sumatera Barat.

Prof Azyumardi Azra sempat ke Bukittinggi dan mengunjungi keluarganya di Batusangkar sebelum bertolak ke Malaysia melalui Jakarta.

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved