Cara Weni Menembak Sasaran dengan Tepat, Anggap Seperti Latihan

Cabang olahraga menembak mungkin masih asing ditelinga kita dan tidak sepopuler olahraga lainnya. Tetapi olahraga menembak ini sudah tidak asing lagi

Penulis: Fitri Amalia | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Cara Weni menembak sasaran dengan Tepat, anggap seperti latihan 

TRIBUNJAMBI.COM - Cabang olahraga menembak mungkin masih asing ditelinga kita dan tidak sepopuler olahraga lainnya. Tetapi olahraga menembak ini sudah tidak asing lagi bagi Weni Thalita Zahra (12).

Weni, panggilan akrabnya, sudah mengenal olahraga menembak ini dari sang ibunda, Nia Rias Trisanty, yang lebih dulu bergabung ke Leopard Shooting Club, salah satu klub olahraga menembak di kota Jambi.

Terhitung sudah dua tahun Weni berlatih bersama Leopard Shooting Club. Dari hobi menjadi prestasi, latihannya selama dua tahun itu saat ini berbuah manis.

Siswi kelas 7 SMP N 11 Kota Jambi ini berhasil meraih prestasi di dua kejuaraan menembak tingkat nasional pada tahun ini.

Weni berhasil juara 1 Air Rifle Multi Range Open, pada kejuaraan Menembak Piala Walikota Cup 2022 yang digelar di Pagar Alam, 22-24 Juni 2022.

Dia juga berhasil menjuarai Air Rifle Multi Range Open, pada Kejuaraan Menembak Piala Danyon Arhanud di Pekanbaru (25-28 Agustus 2022).

"Saat itu juga tidak menyangka bisa mendapat juara 1," kenangnya.

Pada Tribun Jambi dia menceritakan bagaimana dapat membidik sasaran tepat saat mengikuti dua kejuaraan tersebut. Dia mengatakan saat perlombaan berlangsung anggap saja seperti latihan biasa.

"Caranya jangan anggap ajang perlombaan, tetapi anggap seperti latihan seperti yang kita jalani setiap hari, biasa aja, ini gak boleh dibawa serius banget harus rileks, jadi saat pertandingan berlangsung suasana yang didapat seperti latihan," ujar alumni SD N 47 Kota Jambi ini pada Tribun Jambi.

Weni mengatakan cara itu ampuh untuk membuatnya tepat membidik sasaran dan mengantarkannya menjadi juara. Cara ini diajarkan oleh pelatih dan ibunya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved