DPRD Provinsi Jambi

Banggar Minta DPRD Provinsi Jambi Gubernur dan TAPD Pastikan Alokasi Belanja Daerah Tangani Inflasi

Badan Anggaran DPRD Provinsi Jambi minta kepada Gubernur Jambi dan TAPD untuk memastikan alokasi belanja daerah.

Tribunjambi.com/Samsul Bahri
M Juber, juru bicara badan anggaran dalam rapat paripurna DPRD Provinsi Jambi mengatakan, target pendapatan pada Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022 disepakati bertambah sebesar Rp 77 miliar atau meningkat 1,80 persen . 

TRIBUN JAMBI.COM, JAMBI - Badan Anggaran DPRD Provinsi Jambi minta kepada Gubernur Jambi dan TAPD untuk memastikan alokasi belanja daerah.

Baik melalui Belanja Tidak Terduga (BTT) maupun belanja wajib yang terdistribusi pada OPD di lingkup pemerintah Provinsi Jambi.

Hal itu diungkapkan oleh juru bicara Banggar DPRD Provinsi Jambi M Juber saat menyampaikan hasil Banggar pembahasan KUPA-PPAS Perubahan APBD Provinsi Jambi tahun anggaran 2022 pada Paripurna, Jumat (16/9/22) kemarin.

"Kami minta pak Gubernur dan TAPD pastikan alokasi belanja daerah melalui BTT dan belanja wajib agar dilaksanakan secara sungguh-sungguh dan tepat sasaran dalam rangka penanganan dampak inflasi di wilayah Provinsi Jambi," kata M Juber.

Lanjut M. Juber juga mengatakan hal tersebut sejalan dengan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 500/4825/SJ Tahun 2022 tentang Penggunaan Belanja Tidak Terduga dalam rangka pengendalian inflasi di daerah serta Peraturan Menteri Keuangan Nomor 134/PMK.07/2022 tentang Belanja Wajib dalam rangka penanganan dampak inflasi Tahun Anggaran 2022.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Sering Gagal Panen, Hasil Pertanian di Penyengat Rendah Tergantung Pasang Surut Sungai Batanghari

Baca juga: Uang Bulanan Lesti Kejora Ratusan Juta Rupiah, Rizky Billar Salut Istrinya Tetap Hidup Sederhana

Baca juga: Keisya Levronka Sampai Datang Ke Psikolog karena Selalu Gagal Nyanyikan Lagu Sendiri

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved