Berita Tanjab Timur

Koramil 419-01/Muara Sabak, Kodim 0419/Tanjab Renovasi Pondok Pesantren dan Rumah Warga

Prajurit TNI Koramil 419-01/Muara Sabak, Kodim 0419/Tanjab membantu merenovasi rumah warga, pondok pesantren dan MTS yang berada di kecamatan Muara Sa

Penulis: Rifani Halim | Editor: Suci Rahayu PK
Tribunjambi.com/Rifani Halim
Prajurit TNI Koramil 419-01/Muara Sabak, Kodim 0419/Tanjab membantu merenovasi rumah warga, pondok pesantren dan MTS yang berada di kecamatan Muara Sabak Barat dan Kuala Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Prajurit TNI Koramil 419-01/Muara Sabak, Kodim 0419/Tanjab membantu merenovasi rumah warga, pondok pesantren dan MTS yang berada di kecamatan Muara Sabak Barat dan Kuala Jambi.

Danramil 01/ Ma Sabak Kpt Inf Rudi Marpaung saat diwawancarai mengatakan, program bedah rumah dan karya bakti merupakan kegiatan HUT TNI ke 77th Wilayah Koramil 419-01/Ms.

"Ada tiga rumah yang di renovasi, satu pondok pesantren yakni Nurul Huda Alhiksad, Parit 5 Kampung Laut, MTS Nurul Huda di Teluk Majelis dan drainase di Parit Culum I," ujarnya, Jum'at (16/9/2022).

Prajurit TNI Koramil 419-01/Muara Sabak, Kodim 0419/Tanjab membantu merenovasi rumah warga, pondok pesantren dan MTS yang berada di kecamatan Muara Sabak Barat dan Kuala Jambi.
Prajurit TNI Koramil 419-01/Muara Sabak, Kodim 0419/Tanjab membantu merenovasi rumah warga, pondok pesantren dan MTS yang berada di kecamatan Muara Sabak Barat dan Kuala Jambi. (Tribunjambi.com/Rifani Halim)

Rudi menerangkan, kegiatan renovasi rumah masyarakat ini, menjadikan rumah masyarakat yang kurang layak huni menjadikan rumah warga layak dihuni dan dan drainase lebih bersih agar air bisa lebih leluasa mengalir.

"Untuk MTS dan pondok papannya yang sudah usang diganti menjadi papan baru dan seng barum. Kalau rumah warga menganti dinding papan menjadi asbes, atap Rumbia menjadi atap seng," katanya.

Selain itu, TNI juga membantu masyarakat kampung laut bergotong royong membersihkan dan mempersiapkan kenduri Swarnabhumi yang akan dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat dari berbagai daerah dan sejumlah penjabat. (Tribunjambi.com/Rifani Halim)


Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Brand Lokal Jambi, Guzzler Indonesia Segera Re-branding Logo

Baca juga: Puluhan Pelaku UMKM Jambi dapat Bantuan dari PDI-P Jambi dalam Festival UMKM 2022

Baca juga: Bocah 12 Tahun di Medan Dilecehkan, Dijual Orang Terdekatnya dan Kini Positif HIV

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved