Kadis Kesehatan Batanghari Mundur

Bupati Batanghari Tunjuk Asisten III Jadi Plt Kadinkes Setelah dr Elfi Yennie Mundur dari Jabatan

Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief menunjuk Asisten Administrasi Umum, Asri Yonalsyah sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan.

Penulis: A Musawira | Editor: Suci Rahayu PK
Tribunjambi.com/Musawira
Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief menunjuk Asisten Administrasi Umum, Asri Yonalsyah sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief menunjuk Asisten Administrasi Umum, Asri Yonalsyah sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan.

Penunjukan itu dilakukan setelah dr Elfi Yennie Kepala Dinas Kesehatan mengajukan pengunduran diri dari jabatannya sejak 13 September 2022 lalu.

“Bahwa dia pensiun dininya sudah cukup, karena dia mau konsentrasi untuk menyelesaikan masalah yang dihadapinya, dia sudah mengajukan pengunduran diri,” kata Fadhil Arief pada Jumat (16/9/2022) dikonfirmasi usai menghadiri paripurna DPRD Batanghari.

Fadhil Arief menyampaikan pengunduran diri dari jabatan itu sudah disetujui dan ditandatangani. Namun, untuk proses pensiunnya berada di BKN.

Setelah pertek dari BKN sudah keluar, Bupati sebagai PPK bisa menandatangani. Untuk jabatanya sudah disetujui, sebab ia tahu dia (dr Elfi) tidak mungkin membagi energinya untuk hal yang berbeda.

“Saat ini Kepala Dinas Kesehatan dijabat oleh pelaksana tugas, Asisten III. Mudah-mudahan pelayanan kesehatan di Kabupaten Batanghari tidak terganggu,” jelas Bupati.

Diinformasikan sebelumnya pengunduran itu dr Elfie Yennie lakukan, beberapa hari sebelum Tim Penyidik Subdit III, Tindak Pidana Korupsi Ditreskrimsus Polda Jambi menetapkannya sebagai satu diantara tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan Puskesmas Bungku pada Kamis (15/9/2022) kemarin. (Tribunjambi.com/Musawira)


Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi Menjadi Pemateri Kuliah Umum di UNJA

Baca juga: Ini Keterangan Sopir Truk Pertamina yang Kedapatan Mencuri Minyak dari Mobil Tangki Merah Putih

Baca juga: Penjualan Mitsubishi Xpander di Jambi Cukup Baik

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved