Warga Gotong Royong Bersihkan Material Longsor di Kerinci

Aparat kepolisian dan TNI beserta warga gotong royong membersihkan material longsor yang terjadi di Desa Bedeng Dua, Kayu Aro Barat, Kerinci.

Penulis: Herupitra | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Heru
Aparat kepolisian dan TNI beserta warga gotong royong membersihkan material longsor yang terjadi di Desa Bedeng Dua, Kayu Aro Barat, Kerinci. 

 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Aparat kepolisian dan TNI beserta warga gotong royong membersihkan material longsor yang terjadi di Desa Bedeng Dua, Kayu Aro Barat, Kerinci, Kamis (16/9). Longsor yang menewaskan satu orang warga ini terjadi pada, Rabu (14/9) sore. 

Kalak BPBD Kerinci, Darifus dikonfirmasi mengatakan, longsor terjadi akibat hujan deras yang terjadi. Longsor menyeret satu unit rumah dan menimpa bagian belakang rumah lainnya. 

"Dalam peristiwa ini satu orang meninggal dunia dan satu orang mengalami luka akibat tertimbun longsor saat berada di dalam rumah," kata Darifus, Kamis (15/9). 

Ia mengatakan, korban yang meninggal dunia telah dikebumikan oleh pihak keluarga. Begitu juga korban yang luka telah menjalani perawatan medis," tuturnya. 

Baca juga: AKBP Patria Yuda Rahadian Turun langsung ke lokasi longsor Kayu Aro dan Bantu Pencarian Korban

Saat ini sebutnya, pihaknya pemerintah bersama Polri/TNI dan masyarakat sedang bergotong royong membersihkan material longsor. Selain menggunakan cangkul alat berat juga diturunkan untuk membersihkan material longsor tersebut. 

"Untuk membersihkan longsoran masyarakat bergotong royong bersama pemerintah dan Polri/TNI. Alat berat, mobil damkar ikut diturunkan," katanya.

Diungkapkannya, bahwa di Kabupaten Kerinci cukup banyak wilayah yang merupakan rawan longsor. Yakni wilayah Kecamatan Kayu Aro Barat, Batang Merangin, Gunung Raya, Air Hangat Timur  Gunung Kerinci, Siulak Mukai, Siulak dan Keliling Danau. 

Baca juga: Korban Longsor di Kerinci Ditemukan Dalam Kondisi Meninggal Dunia dan Sujud

Untuk itu pihaknya, mengimbau kepada masyarakat terutama yang berada di wilayah rawan longsor untuk selalu siaga. Apa lagi potensi hujan deras masih akan terjadi di wilayah Kerinci

"Sesuai surat dari BMKG Kabupaten Kerinci masih berpotensi terjadinya hujan. Maka kita menghimbau masyarakat Kerinci untuk selalu siaga dalam menghadapi bencana banjir dan tanah longsor," Darifus menyampaikan.(*)

Baca berita terbaru  Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved