Breaking News:

Berita Jambi

Pertamina Lakukan Pelayanan Optimal di Jambi, Layani 90 Persen dari Total SPBU

Berbagai usaha dilakukan PT Pertamina (Persero) Terminal BBM Jambi dalam melakukan pelayanan di Provinsi Jambi, termasuk membuka layanan 24 jam pengis

TRIBUNJAMBI.COM/WIRA DANI DAMANIK
Berbagai usaha dilakukan PT Pertamina (Persero) Terminal BBM Jambi dalam melakukan pelayanan di Provinsi Jambi, termasuk membuka layanan 24 jam pengisian BBM. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Berbagai usaha dilakukan PT Pertamina (Persero) Terminal BBM Jambi dalam melakukan pelayanan di Provinsi Jambi, termasuk membuka layanan 24 jam pengisian BBM.

Hal itu disampaikan Sales Retail PT Pertamina Jambi, Hasriansyah saat ditemui di kantornya pada Kamis (15/9). ia mengatakan ada sebanyak 90 total SPBU di Provinsi Jambi.

"90 persen suplai dari sini, 10 persen suplai dari Teluk Kabung dan Lubuk Linggau," katanya.

Hasriansyah mengungkap persoalan yang dihadapi Pertamina Jambi yakni, adanya perlambatan dengan rata-rata 10 jam perlambatan per harinya. Perlambatan itu karena adanya kemacetan di Muara Bulian - Tembesi imbas banyaknya mobil truk batubara.

"Berat, berat, kami juga berat, cuma sebagai institusi kami engga boleh berkata oh itu engga mungkin. Engga boleh. Kami harus berpendapat kondisi yang harus kalah dengan keadaan kami, bukan kami yang kalah dengan kondisi. Maka kami ciptakan lah itu mas, kami buka 24 jam. Seumur umur hidup engga pernah, semenjak ada batubara ini kami buka 24 jam, menambah tenaga kerja, menambah lembur. Itu dinamika-dinamika yang kami alami," ungkapnya.

Ia mengakui adanya lonjakan biaya dari sisi operasional, namun disebutnya hal itu menjadi harga yang harus dibayar karena menyangkut hajat hidup banyak orang.

Diketahui di regional sumbagsel hanya ada dua pertamina yang membuka layanan 24 jam, yakni Jambi dan Kertapati yang melayani kereta api.

Sementara itu, mobil penyalur yang berada dibawah naungan PT. Elnusa Tbk lebih kurang 70 mobil tanki dengan tiga kategori rute yaitu rute jarak dekat dibawah radius 20-30 km, jarak menengah dibawah radius 70 km, jarak jauh diatas radius 150 km.

Hasriansyah juga mengatakan stok BBM di Provinsi Jambi disesuiakan dengan dinamika yang berkembang.

"Faktor ekonomi sangat menentukan, di Jambi kan ada dua komoditas andalan yang paling utama. Pada waktu sawit anjlok dulunya, kami sempat under, dibawah sampe kita 9 persen waktu itu dibawah kuota yang ditentukan BPH Migas," katanya.

Hingga saat ini disampaikan tidak ada kendala dalam hal stok dan suplai BBM di Provinsi Jambi. Meski adanya permasalahan perlambatan, PT. Pertamina memastikan terdistribusinya BBM ke SPBU sesuai aturan dan volumenya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Keturunan Keempat Sultan Thaha, Sayid Fuad Rahman akan Ikuti Pertemuan Kesultanan se-Indonesia

Baca juga: Belum ada perubahan harga sawit Jambi di Tanjabtim, Masih Rp 1500 Per Kg

Baca juga: Edi Purwanto Apresiasi Festival UMKM 2022 yang Digelar DPD PDIP Jambi

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved