Berita Batanghari

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Hadapi Kendala Saat Umumkan Penerima Beasiswa Batanghari Tangguh

Pada tahapan ini kata Zulpadli, memang harus teliti sebab haru menyesuaikan dengan DTKS. 

Penulis: A Musawira | Editor: Rahimin
Tribunjambi/Musawira
Zulpadli Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Batanghari. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Hadapi Kendala Saat Umumkan Penerima Beasiswa Batanghari Tangguh 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari segera mengumumkan nama-nama penerima beasiswa Batanghari Tangguh 2022.

“Progres saat ini baru selesai sinkronisasi data bersama dinas sosial terkait dengan data terpadu kesejahteraan sosisal atau DTKS,” kata Zulpadli Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Batanghari dikonfirmasi Tribunjambi.com, Kamis (15/9/2022).

Pada tahapan ini kata Zulpadli, memang harus teliti sebab haru menyesuaikan dengan DTKS. 

“Kalau beasiswa kategori prestasi sudah selesai, karena juara umum 1 di SD dan SMP itu dapat dan mudah untuk ditentukan. itu tidak tekait dengan masalah kurang mampu,” ucapnya.

Meski begitu, pihaknya akan tetap mengupayakan dalam waktu dekat ini akan diumumkan penerima beasiswa tersebut.

Menurutnya, penyalurannya kepada yang menerima diharapkan dapat memacu prestasi penerima untuk lebih baik lagi dan anak yang kurang mampu untuk dapat meningkat semangat sehingga dapat melanjutkan pendidikan.

“Rencana kita salurkan melalui rekening si penerima, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Kita berharap penerima dapat memanfaatkan beasiswa ini dengan baik walaupun sedikit tapi bermanfaat,” kata Zulpadli .

Untuk diketahui, jumlah berkas yang diterima Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari setelah ditutupnya pendaftaran pada 5 Agustus 2022 lalu berjumlah 2.835 berkas.

Sedangkan untuk kuota penerima beasiswa Batanghari Tangguh 2022 ini sebanyak 2.240 penerima dengan total anggaran Rp 2.2 miliar bersumber dari APBD.

Besaran beasiswa yang nantinya diterima untuk kategori SD sebesar Rp 450 ribu, SMP Rp 750 ribu, SMA sebesar Rp 1 juta dan tingkat mahasiswa Rp 2 juta yang disalurkan ke rekening penerima. 

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: 2.835 Berkas Pendaftar Beasiswa Batanghari Tangguh 2022 Segera Diumumkan Dinas Pendidikan

Baca juga: Pemkab Batanghari Beri Reward Darmawisata hingga Beasiswa untuk Paskibraka

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved