Breaking News:

Datang ke Talang Duku, Gubernur Jambi Sepakati Perbaikan Jalan dan Hentikan Blokade

Gubernur Jambi Al Haris akhirnya turun tangan menyelesaikan permasalahan jalan rusak di Talang Duku dengan menganggarkan Rp2.8 miliar untuk perbaikan.

Penulis: Wira Dani Damanik | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Wira Damanik
Gubernur Jambi Al Haris janji Pemprov Jambi akan bantu perbaikan jalan Talang Duku. 

 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Gubernur Jambi Al Haris akhirnya turun tangan menyelesaikan permasalahan jalan rusak di Talang Duku dengan menganggarkan Rp2.8 miliar untuk perbaikan jalan.

Dalam penjelasannya, Haris mengatakan dirinya hadir pada Rabu malam di tengah-tengah warga untuk berdiskusi dengan warga mencari solusi bersama.

Ia mengaku memahami keprihatinan yang dialami masyarakat tersebut. Ia menyebut memanasnya warga hingga memblokade jalan dikarenakan tidak semua pihak perusahaan menepati janji untuk bangun jalan itu.

"Saya ambil inisiatif tadi malam, dan hasil iuran dari pemegang IUP perusahaan itu ada 5.2 miliaran. Saya hitung ada uang 2.8 miliaran yang kurang untuk 1 km jalan desa mereka. Saya melakukan rapat sebentar di sini, jam 6 sore saya undang Kadis PU, Pj Bupati Muaro Jambi, dan dinas dinas terkait. Saya pikirkan, mungkinkah kami membantu sisa 2.8 milyar itu dari 8 M membangun jalan itu, kalau misalnya 8 M tidak bisa mereka temukan, kan enggak mungkin jalan itu di blok selama-lamanya," kata Haris.

Baca juga: Blokade Jalan Dibuka, Al Haris Janji Pemprov Jambi Bantu Pembangunan Jalan Talang Duku

Al Haris juga memikirkan nasib ribuan sopir dan keluarga yang menggantungkan nasib dengan jalan tersebut.

Akhirnya ia menawarkan bantuan dan solusi kepada warga terkait permasalahan tersebut.

"Maka semalam saya tawar mereka, mau saya urus, mau. Kalau mau ini tawaran saya, 2,8 biarlah beban kami Provinsi Jambi. Nanti diperubahan yang insyaallah 30 kita ketuk palu. Nanti swakelola di alkal, nanti itu cor beton, 5 milyan kerjakan mulai hari ini saya bilang begitu. kan engak mungkin selesai, paling 4 bulan karena butuh waktu pengeringannya. Saya bilang mulai saja, saya tambah nanti 30 September ketuk palu, saya tambah 2,8 M. Akhirnya sepakat mereka," kata Haris.

Dengan kesepakatan tersebut, Haris mengungkap masyarakat sepakat membuka akses jalan.

Baca juga: Al Haris Janji Pemprov Jambi Akan Tambah Dana Kekurangan Pembangunan Jalan di Talang Duku

Ia pun meminta kepada seluruh pihak perusahaan untuk merespon cepat permasalan warga dengan dana CSR perusahaan.

"Ketika mereka memberikan CSR kepada masyarakat. Tolong apa-apa saja yang menjadi keluhan masyarakat cepat ditanggapi, agar mengurangi beban masyarakat," pungkas Haris.

Baca berita terbaru  Tribunjambi.com di Google News


 

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved