Berita Tanjabtim

Tim Penggerak PKK Tanjabtim punya peran turunkan angka stunting

Ketua TP-PKK Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Wirdayanti Romi dalam acara tim penggerak PKK mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya J

Penulis: Rifani Halim | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
TRIBUNJAMBI.COM/RIFANI HALIM
Ketua TP-PKK Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Wirdayanti Romi dalam acara tim penggerak PKK mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya Jambore PKK tingkat kabupaten Tanjabtim. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Ketua TP-PKK Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Wirdayanti Romi dalam acara tim penggerak PKK mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya Jambore PKK tingkat kabupaten Tanjabtim.

Sebelumnya pihaknya telah melakukan pembinaan dan pelaksanaan Jambore PKK ditingkat desa, kelurahan dan kecamatan.

"Alhamdulillah ini adalah hasil evaluasi terakhir kami dengan menggelar Jambore PKK tingkat kabupaten, dan Insya Allah nanti bisa memberikan yang terbaik untuk kami unggulkan kembali dalam Jambore PKK tingkat Provinsi Jambi," ucapnya, Rabu (14/9/2022).

Selain kegiatan jambore, TP PKK Kabupaten Tanjabtim juga berperan bagaimana cara langkah percepatan dalam penurunan angka stunting.

Dimana angka stunting di Tanjabtim mencapai 25,6 persen. Angka itu naik, karena sebelumnya angka stunting hanya sekitar 21 persen.

"Namun dikarenakan kita dalam 2 tahun terakhir ini mengalami pandemi Covid-19, jadi angka stunting menjadi naik," tuturnya.

Sementara itu, Romi Hariyanto bupati Tanjung Jabung Timur dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada seluruh TP PKK Kabupaten Tanjabtim. Tentunya keberhasilan pembangunan di Kabupaten Tanjabtim tidak terlepas dari peran ibu-ibu kader PKK, dan sampai saat ini para kader PKK masih mampu untuk berkarya.

"Namun tentunya tantangan kedepan akan semakin sulit, salah satunya stunting. Dan yang lebih penting juga peran ibu-ibu PKK dalam menurunkan angka kemiskinan serta pendidikan anak yang putus sekolah," tuturnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Komisi III DPRD Provinsi Jambi Bersama Dinas PUPR Perbaiki Kerusakan Jalan di Kumpeh Ulu

Baca juga: Wajar Nathalie Holscher Makin Dekat dengan Frans, Ternyata Sukai Kakak Fuji Karena Hal Ini

Baca juga: Polda Jambi Ungkap Penyebab Kecelakaan Maut di Mestong

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved