Berita Jambi

Memasuki Musim Hujan, BPBD Provinsi Jambi Imbau Warga Sadar Bencana

Memasuki musim hujan awal Oktober mendatang atau dasarian I, Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi himbau masyarakat sadar bencana.

TRIBUNJAMBI.COM/WIRA DANI DAMANIK
Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, BPBD Provinsi Jambi Ismail. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Memasuki musim hujan awal Oktober mendatang atau dasarian I, Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi imbau masyarakat sadar bencana.

Hal itu disampaikan Kepala BPBD Provinsi Jambi, Bachyuni Deliansyah melalui Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Ismail.

Ia pun berharap informasi update cuaca sampai kepada warga, terutama daerah rawan banjir agar dapat melakukan antisipasi dini.

"Kadang-kadang kan informasi update cuaca tidak sampai ke masyarakat. Kita berharap kita me-link ke kabupaten/kota meneruskan ke camat, kemudian camat menyampaikan ke kepala desa sampai RT dan warga. Ini perlu dilakukan terutama dimusim peralihan ini," kata Ismail, Rabu (14/9).

Ismail menyebut pihaknya juga menyiapkan peralatan yang ada untuk bersama sama mengantisipasi ada potensi bencana tersebut. Menurutnya perlu kesadaran semua pihak dalam mengatasi bencana.

"Bencana ini adalah urusan bersama, mudah-mudahan warga tidak membuang sampah ke selokan, kemudian tetap waspada. Kemudian harus menimbulkan di diri kita itu harus sadar bencana. Misalnya kita berada di sekitar Sungai Batanghari, kita harus sadar bahwa Sungai Batanghari ini dapat jadi ancaman buat kita, kita harus sadar dalam keadaan tertentu. Ini yang namanya budaya sadar bencana. Artinya resiko bisa dikurangi, dampaknya bisa dikurangi," pungkasnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Apresiasi Pendataan Registrasi Sosial, Edi Purwanto Minta Kades hingga Bhabinkamtibmas Dilibatkan

Baca juga: Tim Penggerak PKK Tanjabtim punya peran turunkan angka stunting

Baca juga: Komisi III DPRD Provinsi Jambi Bersama Dinas PUPR Perbaiki Kerusakan Jalan di Kumpeh Ulu

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved