Mashuri Teken Komitmen Anti Korupsi di Merangin, Ini Isi Rakor Pemberantasan Korupsi

Bupati H Mashuri bersama unsur pimpinan DPRD Kabupaten Merangin dan tim Banggar DPRD Merangin, mengikuti Rakor Pemberantasan Korupsi.

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Teguh Suprayitno
Istimewa
Bupati Merangin Mashuri melakukan penandatanganan pernyataan komitmen anti korupsi, anti gratifikasi, anti pungli dan anti suap dalam penganggaran APBD. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Guna memahami dan menghindari penyalahgunaan wewenang dalam penganggaran APBD di lingkup Kabupaten Merangin, Bupati H Mashuri bersama unsur pimpinan DPRD Kabupaten Merangin dan tim Banggar DPRD Merangin, mengikuti Rakor Pemberantasan Korupsi Perencanaan dan Penganggaran APBD Daerah se-Provinsi Jambi, di Hotel Swiss Bell, Selasa (13/9/2022).

Pada kesempatan itu bupati bersama unsur pimpinan DPRD Merangin juga melakukan penandatanganan pernyataan komitmen anti korupsi, anti gratifikasi, anti pungli dan anti suap dalam penganggaran APBD.

Adapun narasumber yang di hadirkan dari KPK RI adalah Edi Suryanto PLT Direktur Kordinasi dan Sufervisi KPK RI wilayah 1 Sumbagsel.

Bupati Merangin, H Mashuri mengunglapkan, jika kegiatan rakor seperti itu sangat bermanfaat dalam pengimplementasi perencanaan APBD yang baik dan benar.

"Rakor yang dilaksanakan Pemerentah Provinsi Jambi ini setidaknya bisa mencegah indikasi-indikasi penyalahgunaan wewenang dalam penggaran APBD, khususnya APBD Merangin," ujar Bupati

Selain itu, bupati Merangin menjelaskan jika Kabupaten Merangin berkomitmen dalam penganggaran APBD Merangin berjalan sesuai aturan yang berlaku.

"Kita dalam penganggaran selalu berpegang dengan aturan,bahkan kita selalu intens berkoordinasi dengan legislatif dan penganggaran APBD," pungkasnya. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Baca juga: Gubernur Jambi, Kepala Daerah Kabupaten/Kota dan DPRD Tandatangani Komitmen Berantas Korupsi APBD

Baca juga: KPK Ingatkan Pimpinan Daerah Tidak Resmikan Proyek Hasil Pokir Dewan

Baca juga: KPK Tegaskan Soal Pokir, Edi Suryano: Pokir Itu Sah dan Dibolehkan

Baca berita  terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved